Ikuti Kejuaraan Sram Enduro Spesialized Final Series, Atlet MAN 2 Banjarnegara Sabet Juara Satu

Banjarnegara – Atlet MAN 2 Banjarnegara cabang balap sepeda kembali menorehkan prestasi terbaiknya dengan merebut gelar juara satu dalam gelaran Kejuaraan Sram Enduro Spesialized Final Series di Bandung, Minggu (12/12).

Atlet atas nama Shifa Aulia Putri Sholeha memang baru menduduki kelas X MIPA KTB, namun prestasinya tidak bisa dianggap enteng. Belum lama ini pada bulan Oktober 2021, atlet yang akrab disapa Shifa ini berhasil menyabet juara tiga Kejurnas Balap Sepeda ICF Nasional Championship 2021 di garut Jawa Barat.

Prestasi di bidang olahraga balap sepeda tersebut semakin memberi warna prestasi madrasah dan mengukuhkan jargon “Madrasahnya para Juara.”

Ridlo Pramono mengapresiasi prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. “Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk Shifa. Terima kasih sudah mengharumkan nama madrasah dan memberikan banyak warna pada prestasi MAN 2. Teruslah juara, madrasah siap mendukung sepenuhnya potensi-potensi emas peserta didik. Saya percaya ada bakat dan minat dari peserta didik lainnya yang perlu kita gali lagi untuk kita tumbuhkembangkan menjadi sebuah prestasi,” ungkapnya.

Ridlo juga menambahkan, prestasi nonakademik yang gemilang tentunya tidak serta merta melupakan tugas utama sebagai peserta didik yaitu belajar akademik.

“Prestasi tetap jalan, namun kewajiban belajar juga tetap tidak boleh ditinggalkan. Tugas mata pelajaran dari guru, penilaian tengah maupun akhir semester tetap mengerjakan, karena itu adalah kewajiban, jadi harus pandai membagi waktu,” imbuhnya.

Shifa yang dihubungi via WhatsApp menyampaikan rasa haru dan bangganya dapat meraih juara ini.

“Alhamdulillah, perjuangan tidak sia-sia. Saya mau mengucapkan terima kasih banyak untuk keluarga, pelatih, juga untuk MAN 2 Banjarnegara yang sudah mendukung penuh kegiatan saya. Saya berusaha memberikan yang terbaik dengan cara membagi waktu antara fokus lomba dan menjalankan tugas sebagai peserta didik. Sekali lagi terima kasih semuanya,” tutupnya. (ta/ak/rf)