Intip Sosok Namila Adinda Siswi MTs N 1 Banjarnegara Peraih Juara 1 lomba Baca Puisi

Banjarnegara – Rabu, (22/12/21) melalui grup WathsApp MTs N 1 Banjarnegara, wanita yang akrab dipanggil Bunda Ratna sekaligus pembimbing lomba baca puisi menyampaikan bahwa, anada Namila Adinda baru saja meraih juara umum 1 pada kategori Baca Puisi. Kegiatan ini tentunya diselenggarakan DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB)

Jika kita lihat melalui tayangan Youtube MTs N 1 Banjarnegara, sosok ananda Namila Adinda ini seringkali mengikuti perlombaan baca puisi. Wanita yang kini tengah duduk di bangku kelas tiga ini mengaku pertama kali menjejaki event baca puisi mulai dari kelas tujuh.

“Iya, awal mulai menggeluti perlombaan baca puisi pada saat masih kelas tujuh. Saat itu saya di bimbing oleh Bunda Ratna, yang mana saya tidak hanya sendiri melainkan ada kakak kelas saya yaitu Mas Veri dan juga teman satu angkatan yaitu Azalia Yonanda Putri,” terang wanita kelahiran Banjarnegara ini.

Lebih lanjut, anak pertama dari dua saudara ini menyampaikan bahwa dengan mengikuti perlombaan baca puisi ini juga bisa melatih ketrampilan mulai dari segi ekspresi, intonasi, maupun percaya diri.

 “Bagi saya, puisi adalah bahasa yang memiliki ekspresi, perasaan, gagasan, dan emosi. Dengan begitu, membaca puisi dapat memberikan manfaat untuk memahami maksud yang disampaikan orang lain sehingga hal tersebut dapat membekali diri dalam berinteraksi,” sambung wanita yang juga bercita-cita sebagai pembisnis dan pendakwah.

Di sisi lain, Bunda Ratna sekaligus pembimbing Namila menyampaikan pesan terhadap anak didiknya agar tidak puas diri atas prestasi yang diraihnya.

“Selamat untuk Namila atas usahanya sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan. Pesan Bunda jangan puas sampai di sini, teruslah belajar,” kata Bunda Ratna.

Disamping itu, pihak Kemenag Banjarnegara tentunya memiliki tujuan adanya perlombaan baca puisi. Yang mana, kegiatan ini memberikan wadah bagi siswa SMP/MTs untuk berkreasi dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan. (ran/ak/rf)