Itjen Kemenag RI Monitoring SKB CPNS di MAN 1 Kota Semarang

Semarang – Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI mengadakan monitoring Seleksi Kompetensi Bersama (SKB) CPNS Kementerian Agama yang diadakan di titik lokasi MAN 1 Kota Semarang. Monitoring ini diadakan pada Selasa – Kamis (7-9/12/2021).

Tim Itjen tersebut terdiri atas Mohamad Ali Irfan, Ratna Kartika Siwi, Muliyadi, Dian Elvira Nanda Isnaini, Asep Budiyana, Budi Setiono dan Kinawih  Ainul Kamaliah. Turut mendampingi tim Itjen Bagian Kepegawaian Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Badrussalam dan Kasubag TU Kemenag Kota Semarang, Rachmad Pamudji.

Dalam monitoring tersebut, pelaksanaan SKB di tilok MAN 1 Kota Semarang berjalan dengan lancar. Ali Irfan berharap, peserta bisa mengikuti tes SKB dengan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik. “Ikuti SKB dengan sebaik-baiknya dan semoga hasilnya sesuai dengan harapan,” kata Irfan kepada peserta.

Kasubag TU Kemenag Kota Semarang, Rachmad Pamudji mengatakan, semua peserta dalam kondisi sehat. Sebelumnya, peserta diminta untuk melakukan swab antigen yang merupakan salah satu syarat SKB.  “Alhamdulillah kondisi peserta fit. Mereka juga bisa mengikuti tes dengan lancar. Didukung dengan jaringan internet yang lancar pula,” ungkap Pamudji.

Sebagaimana diberitakan, sebanyak 37 peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan CPNS tahun 2021 Kementerian Agama RI pada Minggu (5/12/2021) di MAN 1 Kota Semarang. Mereka adalah peserta yang tertera dalam pengumuman Nomor: P-5542/SJ/B.II.2/KP.00.1/11/2021 tanggal 15 November 2021 tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021.

Tim dari Kantor Kementerian Agama Kota Semarang dan MAN 1 Kota Semarang menjadi panitia pelaksanaan SKB ini. Tim ini terdiri atas Kasubag TU Kemenag Kota Semarang, Rachmad Pamudji dan Bagian Kepegawaian Kemenag Kota Semarang, Andina Kartika Sari, Nunuk Nugraheni, dan Fakhrudin Anwar. Adapun dari MAN 1 Kota Semarang yaitu Misbah, Aris dan Rosidi.

Rachmad menjelaskan, dalam SKB ini, peserta melalui beberapa tahapan tes. Yaitu praktik kerja pada  5-6 Desember 2021, mulai pukul 07.30 WIB; wawancara pada 7 – 8 Desember 2021, mulai pukul 07.30 WIB; dan psikotes pada 9 Desember 2021, mulai pukul 07.30 WIB.  – dina/iq/bd