Kepala Kemenag Kendal Mahrus Berziarah di Makam H Masyhudi, mantan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng

Jelang HAB 76, Kemenag Ziarahi Makam Tokoh Kendal

Kendal – Menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal melaksanakan ziarah dan memanjatkan doa bersama untuk para tokoh kemenag yang dikebumikan di kabupaten Kendal, antara lain H. Masyhudi, Prof Qodri Azizi dan KH Abdul Hamid, Kamis (30/12).
Rombongan ziarah terdiri Kakan Kemenag, para Kasi dan Penyelenggara, perwakilan ASN, kepala KUA, kepala Madrasah dan penyuluh.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kendal, H. Mahrus mengungkapkan, pada peringatan HAB ini Kemenag melakukan ziarah ke makam para tokoh yang merupakan perintah dari Kemenag Pusat yang bertujuan untuk mengenang, menghargai, dan menghormati jasa-jasa pahlawan.

“Kita sebagai pewaris perjuangan para pendahulu maka hendaklah mempertahankan dan melanjutkan perjuangan dengan visi dan misi yang nyata,” ungkap Mahrus.

Lebih lanjut Mahrus mengutip sebuah ungkapan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai Jasa Para Pahlawannya. Ia juga menyampaikan ziarah dan doa bersama ini adalah untuk menumbuhkan semangat memiliki dan handarbeni terhadap kementerian agama dengan meningkatkan semangat kinerja pegawai di tempat kerja, menghormati pencapaian yang telah diraih dengan perjuangan berat dan rela mengorbankan jiwa dan raga.

“Bentuk perjuangan khususnya sebagai abdi negara di bawah naungan Kemenag dapat dengan cara Tranformasi Layanan Umat, sesuai tema HAB ke- 76, yang mengandung arti meningkatkan pelayanan kepada umat melalui transformasi alat/cara sesuai perkembangan zaman,” sambungnya. (bel/rf)