Jelang HAB, Panitia Adakan Rapat Persiapan

Semarang – Hari Amal Bakti (HAB) merupakan hari istimewa bagi segenap keluarga besar Kementerian Agama RI yang diperingati setiap 3 Januari. Menjelang peringatannya, Kantor Kementerian Agama Kota Semarang mengadakan rapat persiapan HAB ke-76. Rapat diadakan pada  Kamis (2/12/2021) di ruang rapat Kemenag Kota Semarang.

Hadir dalam rapat ini panitia HAB, yaitu Kakankemenag, Kasubag TU, Kasi dan Gara, Kepala Madrasah Negeri dan beberapa staf yang tergabung dalam panitia HAB ke-76 Kementerian Agama.

Kakankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah mengatakan, karena masih dalam situasi PPKM, peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama Kota Semarang ini diadakan dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat. “Kita adakan beberapa kegiatan untuk memeriahkan HAB ini, namun dengan menjalankan prokes ketat,” kata Kakankemenag kepada para peserta rapat.

Prokes ketat tersebut di antaranya diupayakan dengan tidak menyelenggarakan acara secara bersamaan. “Kita hindari penumpakan massa dengan cara tidak menggelar beberapa kegiatan di waktu yang bersamaan,” kata Mukhlis.

Mukhlis meminta kekompakan segenap panitia HAB yang telah terbentuk agar kegiatan berjalan dengan sukses.

Ketua Panitia HAB ke-76 Kementerian Agama tingkat Kota Semarang, Abdul Ghafur mengatakan, segala persiapan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Termasuk kontribusi dari satuan kerja, baik KUA maupun madrasah negeri.

Hasil rapat tersebut memutuskan, beberapa kegiatan yang akan dilakukan yaitu istighosah, lomba guru berprestasi, gathering, dan upacara sebagai puncak peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama, serta bakti sosial. — iq/bd