Jelang POSMAN, Voli Putra MAN 2 Banjarnegara Gelar Uji Coba

Banjarnegara – Bertepatan dengan berakhirnya masa Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil, Sabtu (4/12). Tim bola voli putra MAN 2 Banjarnegara melaksanakan uji coba dengan tim Dulongmas Banjarnegara. Bermain di indoor MAN 2 Banjarnegara, MAN 2 harus mengakui ketangguhan tim lawan dengan skor telak 3-0. Pertandingan ini dilaksanakan guna mempersiapkan diri untuk mengarungi Pekan Olahraga Seni Madrasah Aliyah Negeri (POSMAN) se-Banyumas Raya akhir pekan ini.

POSMAN merupakan agaenda dua tahun sekali atas Prakarsa K4MA se-Banyumas Raya. Beberapa cabang olahraga dipertandingkan dalam ajang tersebut, salah satunya adalah pertandingan bola voli. Sedangkan pesertanya adalah seluruh MAN di wilayah Banyumas Raya. Jumlah total ada Sembilan Madrasah.

Melihat hasil pertandingan tersebut Itang sapaan akrab Faisal pelatih MAN 2 Banjarnegara tidak heran. Tim lawan merupakan tim bola voli Kabupaten Banjarnegara dalam kompetisi POR Dulongmas tahun 2021. Secara tehnik, fisik dan kematangan bermain tim lawan memang jauh di atas tim asuhannya yang merupakan peserta didik di Madrasahnya Para Juara.

Itang menjelaskan bahwa dia memang sengaja memilih lawan tanding jauh di atas kemampuan anak asuhnya. Sehingga pada saat bertemu dengan lawan sepadan sudah lebih siap lagi.  “Hasil akhir sudah jelas tergambar sebelum bertanding, saya hanya ingin melihat seberapa jauh mental mereka bertemu dengan tim dengan kualitas jauh di atas sehingga pada saat bertemu lawan satu level akan lebih siap,” jelasnya.

Pelatih yang baru saja mengupgrade lisensi kepelatihannya ke level B Nasional mengapresiasi performa apik saat menjamu Tim Dulongmas. Tak lupa Itang juga memohon doa dan dukungan kepada keluarga besar MAN 2 Banjarnegara agar diberi hasil terbaik dalam POSMAN nanti. “Alhamdulillah anak-anak bermain bagus hanya saja memang jauh kualitasnya, kami mohon doa dan dukungannya sehingga saat pelaksanaan tim dalam performa terbaik sehingga dapat mempertahankan gelar juara di gelaran tahun ini,” pungkasnya. (ak/ar/rf)