Kakankemenag : LPTQ dan Jamiatul Qurro wal Huffadz Harus Cetak Kader Berkualitas.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Seksi Bimas Islam Kankemenag Kab. Pekalongan menggelar acara Focus Group Discusion (FGD) terkait peran LPTQ dan Jamiatul Qurro’ Wal Huffadz di kabupaten Pekalongan. (Kamis, 9 November 2021).

Dalam kesempatan itu, Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan H.Kasiman Mahmud Desky,M.Ag dengan didampingi Kasi Bimas Islam, H. Moh. Irkham, S.Ag., M.Pd.I dalam acara tersebut memberikan arahan tentang perlunya peningkatan peran LPTQ dalam pembentukan kader Qori/Qoriah dan Hafidz/Hafidzoh di wilayah kab. Pekalongan, sehingga kabupaten Pekalongan akan mengalami kejayaan sebagai gudang Qori’/Qoriah seperti dahulu.

“Kami memandang perlunya peningkatan peran LPTQ dan Jamiatul Qurro wal Huffadz, terutamanya dalam pembentukan kader Qori/Qoriah dan Hafidz/Hafidzoh di wilayah kabupaten Pekalongan, dan kami meminta peran pembina yang mencetak kader-kader berkualitas ke depan untuk lebih dioptimalkan.” himbaunya.

Dalam kesempatan acara tersebut dihasilkan beberapa keputusan antara lain: 1). Pembentukan draft kepengurusan LPTQ; 2). Komitmen untuk mengadakan pembinaan/bimbingan  sebagai media mencetak Qori/Qoriah di wilayah kecamatan; dan 3). Permohonan dukungan  pemerintah guna peningkatan LPTQ. (Irk/Ant/bd).