Kakankemenag Tegaskan Semua Pegawai Sukseskan ZI

Semarang – Kepala Kantor Kementerian Agaama Kota Semarang, Mukhlis Abdillah  meminta segenap jajaran pegawai di lingkungan Kemenag Kota Semarang untuk mendukung pelaksanaan ZI menuju WBK. Hal ini ditegaskan Mukhlis ketika memberikan amanat upacara penghormatan bendera dan doa pada Jumat (17/12/2021) di halaman Kemenag Kota Semarang.

“Kemarin kita mendapatkan pendampingan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI terkait Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI). Kami minta semua jajaran, baik di kantor, madrasah maupun KUA untuk berkontribusi dan menyukseskan PMPZI ini,” kata Mukhlis di hadapan peserta upacara.

Mukhlis meminta tim ZI untuk memanfaatkan waktu seoptimal mungkin menuju submit PMPZI pada 21 Desember 2021 mendatang. “Jika tidak ada perubahan jadwal, masih ada waktu 4 hari untuk melengkapi semua evidence ZI hingga 21 Desember 2021 nanti,” kata Mukhlis.

Mukhlis berharap, PMPZI awal ini akan lolos dan bisa mengikuti penilaian hingga akhir. Sebagaimana diberitakan, Kantor Kementerian Agama Kota Semarang menjadi pilot project ZI menuju WBK tahun 2022.

Terkait pembangunan ZI ini, Mukhlis meminta segenap jajaran ASN dan pegawai untuk meningkatkan etos kerja guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. “Sehingga, internalisasi lima nilai budaya kerja Kementerian Agama dan tagline MANTEP kita tidak hanya sekedar di lisan, namun juga dilaksanakan,” tandas Mukhlis. — iq/bd