Kakanwil Pantau Pelaksanaan SKB CPNS di MAN 1 Kota Semarang

Semarang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Mustain Ahmad bersama dengan tim Itjen Kementerian Agama RI memantau langsung pelaksanaan SKB CPNS di titik lokasi MAN 1 Kota Semarang pada Kamis (9/12/2021).

Dalam pantauannya,  Kakanwil menilai pelaksanaan SKB CPNS di MAN 1 Kota Semarang ini berjalan lancar. Karena itu, Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Kakanwil menyebutkan, peserta CPNS untuk formasi Kementerian Agama ini mencapai lebih dari 8.000 peserta. Adapun yang mengikuti SKB sebanyak 341 orang. “341 peserta ini mengikuti SKB yang tersebar di 35 titik lokasi di 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah,” jelas Kakanwil.

Kakanwil menambahkan, pihaknya memastikan peserta mendapatkan pelayanan terbaik dari panitia. Menurutnya, pelaksanaan CPNS ini adalah upaya untuk menemukan kader Kementerian Agama yang berkualitas. “Kita pastikan peserta mendapatkan pelayanan yang terbaik dari panitia. Sehingga kita akan mendapatkan kader yang terbaik untuk Kementerian Agama yang diawali degan penyelenggaraan seleksi yang berkualitas,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan, sebanyak 37 peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan CPNS tahun 2021 Kementerian Agama RI pada Minggu (5/12/2021) di MAN 1 Kota Semarang. Mereka adalah peserta yang tertera dalam pengumuman Nomor: P-5542/SJ/B.II.2/KP.00.1/11/2021 tanggal 15 November 2021 tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021.

Tim dari Kantor Kementerian Agama Kota Semarang dan MAN 1 Kota Semarang menjadi panitia pelaksanaan SKB ini. Tim ini terdiri atas Kasubag TU Kemenag Kota Semarang, Rachmad Pamudji dan Bagian Kepegawaian Kemenag Kota Semarang, Andina Kartika Sari, Nunuk Nugraheni, dan Fakhrudin Anwar. Adapun dari MAN 1 Kota Semarang yaitu Misbah, Aris dan Rosidi.

Tes seleksi ini dilaksanakan dengan penuh kepatuhan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Rachmad menjelaskan, dalam SKB ini, peserta melalui beberapa tahapan tes. Yaitu praktik kerja pada  5-6 Desember 2021, mulai pukul 07.30 WIB; wawancara pada 7 – 8 Desember 2021, mulai pukul 07.30 WIB; dan psikotes pada 9 Desember 2021, mulai pukul 07.30 WIB.  —  dina/iq/bd