Kejujuran Hal Utama Dalam Meraih Prestasi

Kab. Pekalongan – MTs Ma’arif Karanganyar mengadakan penyerahan rapor semester gasal tahun pelajaran 2021/2022, Sabtu, 18 Desember 2021 dilaksanakan di ruang kelas masing – masing. Penyerahan rapor diambil oleh orang tua atau wali siswa, sebelum penyerahan rapor, orang tua/ wali siswa dikumpulkan di ruang kelas 8A dan 8B untuk mendapatkan pengarahan dari H. Hasanudin,S.Pd.I selaku kepala madrasah dan Yetti Nur Andriani, S. Pd selaku waka kesiswaan.

Dalam penyerahan raport dibagi menjadi 3 sesi. Sesi 1 pukul 08.00 – 09.00 kelas 7A dan 7B, sesi 2 pukul 09.00 – 10.00 kelas 8A dan 8B, sesi 3 pukul 10.00 – 11.00 kelas 9A dan 9B.

H. Hasanudin, S. Pd. I selaku Kepala MTs Ma’arif Karanganyar menyampaikan alasan penerimaan raport langsung kepada orang tua atau wali siswa agar madrasah bisa membangun komunikasi dan silaturahmi dengan wali murid. Sehingga terciptalah komunikasi efektif dalam membimbing, mendidik, dan mengawasi peserta didik demi terciptanya peserta didik yang berprestasi, berbudi pekerti islami dan religius.

Sebelum penyerahan raport H.Hasanudin,S.Pd.I juga memberikan arahan kepada orang tua peserta didik tentang sistem penilaian, perkembangan belajar siswa selama satu semester.

“Kami berharap semoga dengan penyerahan raport orang tua akan mengetahui kemampuan hasil belajar putra-putrinya selama satu semester di MTs Ma’arif Karanganyar. Semoga raport yang diterima  sesuai dengan harapan para peserta didik dan orang tua/wali siswa.” tuturnya.

“Kalaupun mungkin nanti ada hasil yang kurang memuaskan, namun jika proses perolehan nilainya sudah dilalui dengan baik dan benar, dengan kejujuran maka Bapak Ibu tetaplah harus bangga.  Intinya kejujuran menjadi hal yang utama dalam meraih prestasi.” ungkapnya. (Wns/Ant/bd).