Kemenag Banjarnegara Pantau Pelaksanaan AKGTK Tahun 2021

Banjarnegara – Sabtu, 18 Desember 2021 dengan bertempat di ruang laboratorium MTs Negeri 2 Banjarnegara, Kepala Seksi Pendidikan Madasah Kantor Kementerian Agama Kab. Banjarnegara melakukan pemantauan pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) pada madrasah di lingkungan kantor Kementerian Agama Banjarnegara yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan cara online oleh Direktorat GTK Kemenag RI dengan menerapkan protocol kesehatan secara ketat.

Dalam laporannya, Sidik selaku JFU Seksi Penmad menyampaikan bahwa pelaksanaan AKGTK selama 2 hari dari tanggal 18 – 19 Desember 2021 terbagi dalam 2 hari dimana satu hari terbagi dalam 3 sesi dengan jumlah peserta 76 orang.

“Peserta AKGTK adalah yang sudah terdaftar dan tercantum sebagai peserta di SIMPATIKA terdiri Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah se Indonesia untuk mata pelajaran tertentu,” ucapnya.

Pelaksanaan AKGTK   dilaksanakan   dengan   dua   pilihan   yaitu   di   Tempat   Asesmen Kompetensi atau berbasis domisili di rumah masing-masing dengan persyaratan dan ketentuan sesuai petunjuk teknis pelaksanaan AKGTK terbaru. Peserta dapat mencetak ulang kartu peserta AKGTK di Simpatika mulai Rabu 15 Desember 2021 untuk memastikan jadwal pelaksanaan masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama Slamet Wahyudi, Kasi Penmad menyampaikan pesan bahwa untuk peserta dalam mengerjakan soal dapat memanfaatkan waktu secara maksimal sehingga mendapatkan hasil yang maksimal pula.

 “Kerjakan dari soal yang mudah dulu, Saya juga ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksanaan AKGTK atas kinerjanya yang bekerja tanpa memperhatikan hari libur semoga teman-teman panitia selalu diberi kesehatan dan keberkahan. Alhamdulillah jaringan internet tidak ada kendala sehingga peserta dalam mengerjakan soal tidak ada kendala,” ucapnya

Sampai pada sesi ketiga hari pertama dari 60 peserta yang hadir 57 dan tidak hadir 3 orang karena alasan sakit, secara umum pelaksanaan AKGTK bejalan dengan lancer dan aman tanpa kendala yang berarti. (kan/ak/rf)