Kemenag Kota Semarang Menuju Green Office

Semarang –Keindahan kantor mendukung kenyamanan pegawai dalam melaksanakan tugasnya  sehari-hari. Kantor yang bersih, nyaman dan sejuk akan memberikan kesan segar sehingga meningkatkan gairah dan semangat pegawai dalam bekerja.

Lingkungan perkantoran yang hijau atau biasa disebut dengan green office ini tengah diupayakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Semarang. Green office ini dirintis dalam upaya mendukung Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Semarang.

Guna mewujudkan green office ini, ratusan pot bunga akan ditata di berbagai sudut Kemenag Kota Semarang. Kantor yang mempunyai luas sekitar 1.645 m2 ini pastinya akan nampak lebih indah dan cantik dengan ornamen berbagai jenis tanaman.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Semarang, H. Moch. Fatkhuronji dalam sambutan apel paginya meminta dukungan segenap pegawai Kankemenag Kota Semarang. “Hari ini ratusan pot telah ada  dan kita siap untuk menatanya agar kantor menjadi lebih indah, sejuk dan segar,” katanya.

Green office ini merupakan upaya untuk menyelesaikan  masalah lingkungan. Banyaknya tanaman akan memberikan kualitas udara yang bersih dari pencemaran udara. Yang secara tidak langsung pula akan mendukung kesehatan para pegawai Kemenag Kota Semarang. —iq/bd