Kemenag Kota Semarang Siapkan Pencairan TPG Guru Katholik

Semarang –Kantor Kementerian Agama Kota Semarang tengah mempersiapkan pencairan Tunjangan profesi Guru Agama Katholik untuk semester I tahun ajaran 2021/2022. Hal ini disampaikan oleh Penyelenggara Katholik Kankemenag Kota Semarang, Ignatius Wawan Indaryanto ketika diwawancarai, Kamis (2/12/2021) di ruang kerjanya.

Wawan mengatakan, guru tersebut merupakan guru PNS dan non PNS serta guru non ASN. Adapun jumlah yang akan menerima TPG ini adalah 63 guru. Rinciannya, 25 guru PNS di bawang naungan Kementerian Agama Kota Semarang, 23 guru PNS di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Semarang, dan 15 guru non ASN yang ditempatkan di sekolah yayasan Katholik di Semarang.

“Kami tengah mempersiapkan pencairan TPG kepada 63 guru tersebut. Nilanya mencapai sekitar Rp 3,3 miliar,” terang Wawan.

Wawan mengatakan, 63 guru Agama Katholik tersebut sudah melakukan pemberkasan syarat-syarat pencairan TPG. “Kalau tidak ada kendala sebelum tanggal 10 Desember sudah cair,” kata Wawan.

Wawan mengungkapkan, jumlah guru agama Katholik semakin berkurang. Hal ini lantaran banyaknya guru yang sudah pensiun. “Sudah ada 15 guru Agama Katholik yang pensiun. Jumlahnya jelas kurang. Tapi sudah ada tambahan guru lagi sebagai guru honorer yang didanai oleh Pemerintah Kota Semarang,” kata Wawan. — iq/bd