Kunjungan Revitalisasi KUA Kemenag Ciamis Di Kemenag Banjarnegara

Banjarnegara – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dengan dipimpin oleh Kasi Bimas, Aif Mabstuh dan 50 peserta melakukan kunjungan studi tiru Revitalisasi KUA di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Jum’at, (10/12/21)

Aif Mabstuh dalam sambutannya mengatakan bahwa program revitalisasi yang telah dikenal di seluruh Indonesia ini menjadikan Kankemenag Ciamis beserta KUA-nya berkeinginan menimba ilmu dari KUA Kecamatan Banjarnegara.

“Beberapa bulan yang lalu, Gus Menteri melaunching secara resmi KUA Banjarnegara sebagai pilot projek revitalisasi KUA nasional. Dan ini tentunya menjadikan sebuah kewajiban bagi KUA-KUA di seluruh Indonesia untuk segera menyambut program revitalisasi ini. Dan studi tiru ini dalam rangka ingin mencontoh pelayanan di KUA Banjarnegara untuk di terapkan di KUA-KUA di kabupaten Ciamis,” ungkapnya

Aif menambahkan selain untuk studi tiru, kunjungan ini guna untuk menjalin silaturahmi antara Kantor Kementerian Agama Ciamis dan Banjarnegara beserta KUAnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Banjarnegara Agus Suryo Suripto saat menerima kunjungan ini mengatakan pentingnya revitalisasi KUA karena merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pelayanan.

“Kantor Urusan Agama tidak hanya sebagai pusat pelayanan Asmara akan tetapi merupakan bagian yang tidak terlupakan dari pelayanan yang prima Kementerian Agama kepada masyarakat,” ucapnya

Tahun ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, tepatnya KUA Kecamatan Banjarnegara mendapat amanat sebagai tempat revitalisasi KUA Nasional.

“Alhamdulullah launching beberapa bulan lalu terlihat meriah. Apalagi Gus Menteri sendiri yang melaunching acara ini. Selanjutnya yang mendapat bagian revitalisasi KUA adalah KUA Kecamatan Mandiraja,” imbuhnya

Kunjungan studi tiru ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan serta poto bersama antara Kemenag Kabupaten Ciamis Dan Kemenag Kabupaten Banjarnegara (aji/ak/rf)