Lagi, MTs Negeri 1 Banjarnegara Meraih 80 Kejuaraan Hanya Dalam Sepekan

Banjarnegara – Siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara tidak henti-hentinya menorehkan prestasi. Pekan ini dari Senin-Sabtu (22-27/11/21) tidak kurang 80 kejuaraan berhasil diraih siswa-siswi MTs Negeri yang terletak di Kelurahan Semampir ini. Berbagai kejuaraan tersebut diraih dari 11 ajang bertaraf nasional yang diselenggarakan secara online oleh berbagai Lembaga bergengsi di Indonesia.

Beberapa kejuaraan yang berhasil diraih diantaranya National Science and Social Competition 1.0 mapel IPS yang berhasil menyabet 13 medali, mapel Bahasa Indoneisa sebanyak 3 medali, Mapel Bahasa Inggris sebanyak 8 medali, dan masih banyak kejuaraan yang lainnya. Selain di bidang mata pelajaran umum, bidang Keagamaan pun tidak kalah membanggakan. Muhammad Yusuf, berhasil menjadi juara 1 tartil tingkat nasional yang diselenggarakan oleh SMA IT Al Irsyad Purwokerto. Juara 1 Nasional juga berhasil diraih Azizah Khoirunisa dalam Maulid Fest Competition kategori ceramah yang diselenggarakan oleh Rohis SMA Negeri 3 Semarang.

Asih Wijayanti, salah satu pembina siswa berprestasi bidang IPS mengungkapkan, berbagai kejuaraan yang telah diraih adalah wujud dari komitmen MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk terus mengukir prestasi.

“Prestasi ini juga merupakan bukti Kerjasama yang baik dari berbagai pihak diantaranya kepala Madrasah, guru-guru pembina, dan juga siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara yang saling bersinergi untuk terus memajukan prestasi di MTs N 1 Banjarnegara,” ungkapnya saat dikonfirmasi Tim Jurnalis Madtsansa (30/11/21)

Ini semua merupakan prestasi yang luar bisa bagi MTs N 1 Banjarnegara. Kepala Madrasah, Eko Widodo mengungkapkan kami selalu mendorong setiap siswa juga guru pembina untuk selalu mengikuti segala kejuraan. Hal ini ia ungkapnya selain untuk mengukir prestasi juga untuk meninggatkan mental juara siswa.

“Alhamdulillah, lagi-lagi MTs N 1 Banjarnegara tak henti-hentinya mengukir prestasi. Yang terbaru, saya menerima laporan bahwa dalam sepekan ini ada 80 lebih kejuaraan yang telah diraih. Tentu ini sangat patut kita syukuri dan harus selalu kita tingkatkan. Terima kasih saya ucapkan kepada para pembina siswa yang selalu all out dalam membina siswa. Tak lupa kepada siswa-siswi MTs N 1 Banjarnegara yang sudah berjuang sehingga memperoleh begitu banyak kejuaraan, dan tentu saja kepada seluruh warga madrasah yang selalu bekerja sama dalam memajukan madrasah kita tercinta,” pungkas Eko Widodo. (ks/ak/rf)