Mari Tegakkan Disiplin Prokes Saat Nataru Untuk Kepentingan Bersama

Kota Magelang – Diskominfo dan Statistik Pemerintah Kota Magelang menghadirkan Kankemenag Kota Magelang, Polres Magelang Kota, Ketua Bamag Kota Magelang, Satgas Covid 19 dan Assisten 1 Pemerintah Kota Magelang untuk menjadi narasumber dalam acara Talk Show yang siarkan melalui Radio Magelang FM Jl. Pahlawan Nomor 74 Kel. Potrobangsan, Kec. Magelang Utara. Talk show ini ini digelar untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat Kota Magelang dalam rangka pencegahan dan penegakan disiplin menjelang Nataru.(Juma’t, 17/12).

Dialog interaktif kepada masyarakat Kota Magelang ini dimaksudkan sebagai tidak lanjut dan implementsi Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid 19 pada saat Hari Raya Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.  

Kepala Kankemenag Kota Magelang dalam siaran radionya menghimbau kepada masyarakat Kota Magelang untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat perayaan Natal dan tahun baru. Kami juga menghimbau agar semua pihak terus menjaga kerukunan beragama yang sudah terbangun dengan baik saat ini. Kata Sofia Nur.

Hari Raya Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022 kali ini masih dalam suasana pandemi Covid 19, tentunya masih dijalani dalam suasana keprihatinan. Dan Kementerian Agama juga telah menerbitkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE 33 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 dalam Pelaksanaan Ibadah dan Peringatan Hari Raya Natal Tahun 2021.

Menguatkan penyampaian Kepala Kankemenag Kota Magelang, Ketua Badan Musyawarah Gereja Kota Magelang (Bamag) menjelaskan bahwa Prokes merupakan ikhtiar bersama agar kita semua senantiasa sehat dan selamat di tengah pandemi yang belum selesai ini. Untuk itu, meski kita dibolehkan beraktivitas dalam berbagai bentuk dan macam kegiatan, namun mari terus saling menjaga antar sesama.

Dikesempatan yang sama Baghumas Polresta Magelang Kota juga menegaskan bahwa sebagai instansi penegah hukum, jajarannya akan mengambil langkah tegas terhadap pelaksanan disiplin penerapan protokol kesehatan demi kepentingan bersama. Ia juga mengajak para tokoh agama untuk membimbing umat agar saling menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan karena itu menjadi perekat sosial menyambut Nataru. (Hari.)