Meriahnya Grand Final Kangmas dan Nimas Santri Duta Madrasah MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok

Banjarnegara –  MA Al Hidayah adakan Grand Final Kangmas dan Nimas Santri Duta Madrasah MA Al – Hidayah 1 Purwareja Klampok Tahun 2021. Dalam kegiatan grand final ini di hadiri Pengawas Sekolah Madya Tingkat Menengah, Nurlaela Isnaeni pada, Sabtu (18/12).

Dalam sambutannya, Pengawas Madrasah Tingkat Menengah, Nurlaela Isnaeni memberikan motivasi kepada sisswa siswi agar hasil kreasi ini dapat dikembangkan lagi. “Saya rasa yang mengadakan event seperti ini baru MA Al Hidayah, silakan hasil dari kreasi disimpan dan dikembangkan menjadi mata pelajaran keterampilan, jadikan MA Al Hidayah ini mendunia,” ungkapnya.

Kangmas dan Nimas Duta Madrasah MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok Tahun 2021 merupakan event pertama yang di selenggarakan MA Al Hidayah dengan tujuan untuk menggali potensi, minat bakat, kreativitas, serta mengajak siswa agar selalu memiliki kepribadaian, etika dan akhlak yang baik. M. Fuad Arief selaku Waka Kesiswaan menyatakan bahwa event ini akan menjadi event tahunan MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok.

“Pemilihan Kangmas dan Nimas Santri Duta Madrasah MA Al Hidayah 1 Purwareja Klampok rencananya akan menjadi salah satu event tahunan, dan semoga adanya event ini memotivasi siswa agar menjadi pribadi yang lebih baik dari segala hal,” jelasnya.

Pelaksanaan ajang ini digelar satu minggu sebelum Grand Final Kangmas dan Nimas Santri Duta Madrasah, yang diikuti oleh 32 Siswa melalui beberapa tahapan yang harus mereka lewati. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada siswa terkait beberapa hal yang harus mereka kuasai. Adapun penilaiannya meliputi Publik Speaking, Sikap, Pengetahuan, dan Penampilan. Pelaksanaan event ini digelar di lantai 3 gedung MA Al Hidayah dengan lancar.

Kategori pemenang pada pemilihan Kangmas dan Nimas Santri Duta Madrasah MA Al Hidayah diantaranya, Juara 1, 2, 3 Duta Madrasah, Juara Favorit dan Juara Busana Terbaik dari Bahan bekas. Adapun juara 1 di raih oleh Revita Irmawati dan Luki Nur Ifani (XII MIPA), Juara 2 di raih oleh Regina Tri Septiani dan Rilo Maula (XII Agama), dan Juara 3 di raih oleh Felia Galuh Pramudita (XI MIPA) dan M. Indra Minhazul (XI Agama). Tugas mereka tidak selesai di saat pemilihan saja, tetapi mereka bertugas mempromosikan MA Al Hidayah dalam berbagai kesempatan. (ma/ak/rf)