MIN Kota Semarang Borong 37 Medali cabang IPA Olimpiade Sains dan PAI Nasional 2021

Semarang — MIN Kota Semarang memborong medali cabang IPA pada Olimpiade Sains dan PAI Nasional 2021. Kegiatan Olimpiade Sains dan PAI Nasional digelar pada Sabtu, 27 Nopember 2021 pukul 07.00 -12.00 WIB. Seluruh peserta akan masuk ke dalam kelas dalam LMS (learning Manajemen Sistem).


Anita Nur azizah selaku tim bina prestasi IPA menyampailkan, peserta adalah siswa sekolah aktif. Pelaksanaan olimpiade dilaksanakan dalam satu tahapan. Bidang lomba dibuka jika minimal terdapat 50 peserta. Materi olimpiade mengacu pada kurikulum Nasional K-13. Tingkatan soal terdiri dari 75% standar ujian nasional dan 25% standar olimpiade nasional.


Lomba digelar dalam bentuk CBT (Computer based Test) yang bisa diakses dalam laptop, PC, Tab, dan Hp yang terhubung kejaringan internet.
Ety Irawati mengungkapkan, seluruh peserta didik yang masuk bina prestasi mengikuti ajang bergengsi Olimpiade Sains dan PAI Nasional 2021.

Pada kesempatan ini, IPA mengikuti tiga level dengan perolehan prestasi yang sangat fantastis. Pada ajang perlombaan itu, Tim bina prestasi menyumbangkan mendali cabang IPA level 1 ( silver 2) level 2 ( gold 1, silver 7,bronze 4 dan merit 5), level 3 (gold 2,silver 7,bronze 8 dan merit 1) total perolehan mendali 37 Medali.


Nadzib Kepala MIN Kota Semarang berpesan, prestasi yang gemilang ini terus di pupuk agar dapat menumbuhkan generasi berprestasi di MIN Kota semarang. Pihaknya terus mendukung seluruh kegiatan perlombaan yang di ikuti tim bina prestasi baik online maupun offline.(fw/bd)