MIN Kota Semarang Galang Donasi Erupsi Semeru

Semarang–Dalam rangka membantu meringankan beban dari duka yang mendalam untuk korban terdampak bencana gunung Semeru, MIN Kota Semarang menggalang dana dari seluruh civitas MIN kota semarang. Donasi tersebut berlangsung dua hari tanggal  9 -10 Desember 2021. 

Kepala MIN Kota Semarang, Nadzib mengatakan, penggalangan donasi ini berdasarkan hasil rapat koordinasi virtual jajaran pimpinan Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah yang mengimbau kepada keluarga besar MIN Kota semarang melakukan kegiatan donasi.

“Keputusan yang diambil adalah penggalangan donasi untuk seluruh keluarga besar MIN Kota Semarang yaitu wali murid kelas 1 sampai dengan kelas 6 beserta guru dan Karyawan,” kata Nadzib.

Penggalangan donasi ini di lakukan oleh tim youtube MIN Kota Memarang yaitu Mohammad Rifki, Surudin dan M. Jazuri. Karena Guru yang lainnya mendampingi siswa di kelas melaksanakan Penilaian Akhir Semester Gasa Tahun pelajaran 2021/2021. Secara bergantian kelas Tim penggalangan donsi masuk kelas untuk menerima donasi dari guru dan peserta didik.

Nampak Siswa antusias dalam kegiatan ini. Alban Juniar putra merasa terharu atas penggalangan donasi ini. Dia berdoa semoga saudaranya yang tertimpa musibah diberikan kesabaran. Binta Rosyada memberikan donasi yang sudah disiapkan dari rumah. “Insyaallah ikhlas,” ujarnya. (fw/bd)