MIN Kota Semarang meraih 38 Medali Lomba Matematika

Semarang — MIN Kota Semarang meraih 38 Medali cabang Matematika pada Olimpiade Sains dan PAI Nasional 2021 yang digelar pada Sabtu (27/11/2021) pukul 07.00 -12.00 wib.

Kegiatan Olimpiade Sains dan PAI Nasional adalah kegiatan akademik bagi pelajar SD tinggat nasional. Tujuan kegiatan ini untuk belajar dan mengasah kemampuan serta memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi siswa yang berprestasi di kancah Nasional melalui kegiatan akademik Olimpiade Sains dan PAI Nasional 2021.

M. Jazuri selaku tim bina prestasi Matematika menyampailkan, peserta lomba cabang Matematika dibagi menjadi tiga level. Level 1 untuk kelas 1 dan 2, level 2 untuk kelas 3 dan 4 dan level tiga untuk kelas 5 dan 6. “Materi olimpiade mengacu pada kurikulum Nasional K-13. Tingkatan soal terdiri dari 75% standar ujian nasional dan 25% standar olimpiade nasional,” ungkapnya.

Ety Irawati selaku tim bina prestasi Matematika mengungkapkan mengerahkan peserta didik yang masuk bina prestasi matematika untuk mengasah kemampuannya mengikuti ajang bergengsi Olimpiade Sains dan PAI Nasional 2021.

Dengan semboyan “ PASTI BISA” siswa bina prestasi Matematika meraih 38 Mendali dengan kriteria sebagai berikut level 1 ( 2 silver ), level 2 ( 2 gold , 3 silver, 4 bronze, dan 1 merit ) dan level 3 ( 4 silver, 9 bronze, dan 5 merit). Prestasi yang sangat membanggakan ini sangat menggembirakan Nadzib selaku kepala MIN Kota Semarang.

Pihaknya senantiasa memberikan dukungan moral dan spiritual untuk menfasilitasi semua kegiatan tim bina prestasi. “Teruslah bertanding di berbagai kejuaran online/ offline, jangan cepat puas dan terus asah kemampuan dengan latihan,” pungkasnya. (fw/bd)