MTs N 1 Banjarnegara Sabet Kejuaraan Pencak Silat PSHT CUP

Banjarnegara – Minggu, (19/12/21) salah satu siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara Aidan Fito Nayzahwa berhasil menyabet Kejuaraan Pencak Silat PSHT CUP PELAJAR TAHUN 2021 se Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari 18-19 Desember 2021 di Gedung Tenis Indor Banjarnegara.

“Alhamdulillah Aidan Fito Nayzahwa kelas 7F mendapat juara 3 dalam pertandingan pencak silat PSHT se Kab Banjarnegara dan anaknya sehat tanpa cidera.” tulis Bapak Ardian melalui Grup WatsApp MTs N 1 Banjarnegara.

Saat di wawancari, Ardian selaku Pembimbing Pencak Silat menyampaikan hal yang paling penting dalam perlombaan Pencak Silat yaitu harus menguasai Battle Speed.

“Battle Speed merupakan jenis lomba baru dalam perhelatan PSHT CUP ini. Battle Speed yang dimaksud yaitu kecepatan memukul dan menendang dengan benar dalam waktu tertentu yang telah ditetapkan oleh dewan juri,” ujar Ardian, Senin (20/12/2021).

Permainan luar biasa Aidan Fito Nayzahwa membuatnya meraih juara 3 setelah membungkam lawannya. Hal ini merupakan pencapaian yang sekaligus menambah koleksi medali emas bagi Tim Silat khusunya MTsN 1 Banjarnegara.

Di sisi lain, Kepala Madrasah Eko Widodo juga ikut bangga atas pencapaian peserta didiknya. Beliau juga menyampaikan bahwa, kunci sebuah kesuksesan yaitu harus yakin jika benar-benar ingin mencapai sesuatu, berusaha memberikan yang terbaik, berdoa dan bersyukur

“Saya berharap ada generasi penerus Aida Aidan selanjutnya. Kami selalu mendukung apa pun kegiatan ekstra kulikulernya dan kami kelola secara profesional,” tutur Eko Widodo. (ran/ak/rf)