MTs N 2 Kota Semarang Ikuti Lomba Kreasi Tumpeng di Kankemenag Kota Semarang

Semarang – Guna memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-76 Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Semarang mengadakan kegiatan Lomba Membuat Tumpeng. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, (30/12/2021) di aula Kemenag Kota Semarang.

Berdasarkan dari pantauan Humas Kemenag Kota Semarang, Lomba Tumpeng ini diikuti oleh peserta dari kemenag 1, KUA 16, Madrasah Negeri 5, pengawas 1, dan Penyuluh agama 1

Marlijanti selaku salah satu peserta yang mewakili MTs N 2 Kota Semarang mengatakan, peserta lomba dari MTs N 2 Kota Semarang yaitu Endang Suwajinigsih, Siti Aminah, Marlijanti dan Pembina Ketua Darma Wanita Persatuan MTsN 2 Kota Semarang, Ny. alfan.

Tampilan Tumpeng yang disajikan sungguh luar biasa, karena dibuat dengan detail dan teliti oleh masing-masing peserta. Tak ayal, tim Juri yang ditunjuk dari luar Kantor Kementerian Agama Kota Semarang harus berkerja ekstra keras dan berhati-hati untuk menentukan pemenang yang benar-benar berkualitas dari segi tampilan dan rasa.

Dalam juknis lomba tumpeng ini didesain secara detail yaitu diameter tampah kurang lebih 45 cm (untuk 10 porsi), tumpeng nasi kuning plus lauk (tanpa ingkung), sajian air mineral, alas makan, sendok (untuk 10 orang) dengan kriteria  dengan keputusan juri tidak bisa di ganggu gugat.

Para pemenag lomba kreasi tumpeng tersebut akan diumumkan tanggal 3 januari saat upacara HAB Kemenag ke 76 mendatang.– Mursyid/bd