Pak Babin Berharap Dapat Memberikan Edukasi ke Masyarakat

Purworejo (PHU) – Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah membuat program kegiatan terkait dengan layanan informasi haji dan umrah salah satunya dengan membuat konten video yang nantinya akan di publikasikan melalui media sosial.

“Saya harap video yang nantinya dirilis dapat memudahkan masyarakat dalam memahami bentuk layanan kita kepada masyarakat,” kata Abdul Jalil selaku Sub Koordinator Seksi Administrasi Dana Haji dan Sistem Informasi Haji pada Bidang PHU, Rabu, (29/09).

“Salah satunya kita coba kerjasama dengan Pak Babin untuk membuat konten video yang menarik terkait dengan layanan di Bidang PHU,” imbuh Jalil.

Jalil juga menjelaskan bahwa selain bekerjasama dengan Pak Babin, Bidang PHU juga akan melibatkan beberapa konten kreator yang lain untuk menggarap video terkait dengan layanan di Bidang PHU.

“Semoga dapat memberikan pencerahan dan edukasi sebaik-baiknya bagaimana masyarakat dapat ber-umrah yang baik dan benar serta legal,” jawab Pak Babin saat ditanya pendapatnya terkait kegiatan pembuatan video ini.

Pria yang berprofesi sebagai Polisi dan bertugas di Polres Purworejo mempunyai nama asli Herman Hadi Basuki, juga menceritakan pengalamanya saat bekerjsama dengan instansi atau lembaga yang lain. Dia berharap agar konten-konten videonya yang telah dibuatnya dapat memberikan  edukasi yang baik kepada masyarakat. (vd/Sua).