Parade dan Tari Semarakan Pembukaan Posman Se-Banyumas Raya Tahun 2021

Banjarnegara – Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Aliyah Negeri (Posman) Se-Banyumas Raya Tahun 2021 digelar di indoor MAN 2 Banjarnegara Sabtu,(11/12). Sebagai tuan rumah Posman Tahun 2021, MAN 2 Banjarnegara menyuguhkan pembukaan yang meriah.

Menyuguhkan parade peserta Posman yang diiringi oleh marching band dilanjutkan dengan tari kreasi peserta didik serta diakhiri dengan pembukaan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara.

Kegiatan Posman merupakan kegiatan rutin tahunan yang diinisiasi oleh K4MA se-Banyumas Raya. Namun karena kondisi pandemi, pada tahun 2020 Posman ditiadakan. Kegiatan ini bermaksud untuk membangun citra madrasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektual. Peserta Posman terdiri dari madrasah negeri yang berasal dari kabupaten yang ada di Karesidenan Banyumas, yakni Cilacap, Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara.

Agus Suryo Suripto selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dalam pembukaan Posman menyematkan harapannya.

“Posman merupakan agenda rutinan dari K4MA Karesidenan Banyumas yang rutin diadakan. Selain meningkatkan kreativitas siswa, kegiatan ini juga memupuk ukhuwah islamiyah. Kami yakin, percaya dan optimis ketika olahraga dipupuk secara rutin, maka prestasi di kancah nasional akan mudah diraih. Seperti yang telah ditorehkan oleh MAN 2 Banjarnegara yang telah mengirimkan atlitnya di kancah nasional,” ucapnya

Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KONI dan Kamad MAN se-Banyumas Raya. Kami berharap selain menyelenggarakan Posman, hal-hal akademis juga bisa diselenggarakan bersama, menginat MAN 2 Banjarnegara menempati posisi ke-3 madrasah berprestasi di Jawa Tengah. Hal tersebut harus diikuti oleh Banyumas, Cilacap dan Purbalingga.

Ridlo Pramono selaku Kepala MAN 2 Banjarnegara mengapresiasi kegiatan pembukaan Posman. “Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh civitas akademika MAN 2 Banjarnegara atas kerjasama yang baik sehingga pembukaan Posman pada kesempatan kali ini berjalan lancar dan meriah. Semoga pada event ini, MAN 2 Banjarnegara kembali menorehkan prestasi dan mendapatkan hasil terbaik. Harapan kami, semoga MAN 2 Banjarnegara bisa menjadi juara umum,” harapnya. (ak/rf)