Pecah Telor! Nibras dan Hani Sukses Raih Medali Perunggu di Olimpiade OSM

Banjarnegara – Senin, (20/12/21) Muhammad Nibras Tsaqif dan juga Heni Kurnia Safitri dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Banjarnegara meraih medali perunggu dalam Olimpiade Sains Mercury (OSM) mapel matematika. Hal itu tidak terlepas dari peran pembimbing yaitu Ibu Estu dan Bapak Arif.

“Alhamdulillah, saya bangga atas prestasi siswa madrasah di olimpiade pada mapel Matematika. Ini semakin membuktikan madrasah sudah siap dan mampu bersaing dengan para pesaing lainnya,” ujar Estu saat dimintai konfirmasinya.

Di sisi lain, Bapak Eko Widodo selaku kepala Madrasah menyampaikan bahwa MTsN 1 Banjarnegara sudah mampu melahirkan talenta-talenta berbakat untuk mengisi ruang-ruang kosong yang dibutuhkan bangsa.

“Madrasah yang telah banyak mengukir prestasi baik ditingkat provinsi maupun Nasional, kini kembali menorehkan prestasi dengan menyabet medali perunggu pada ajang Olimpiade Sains Mercury (OSM) mapel matematika tingkat Nasional. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada peserta didik yang telah mengharumkan nama Madrasah, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di level yang lebih tinggi,” ujar Eko Widodo.

Selain itu, atas pencapaian tersebut beliau berharap dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya, terutama mereka yang ada di MTsN 1 Banjarnegara. Sehingga nantinya para peserta didik dapat juga berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik sesuai dengan semboyan Madrasah yaitu Madtsansa Semakin Mendunia. (ran/ak/rf)