Pembinaan ASN MAN 1 Kota Semarang tentang Penyusunan SKP dan PAK

Pembinaan ASN di lingkungan MAN 1 Kota Semarang oleh Kabid Penma Kanwil Kemenag Jateng Drs. H. A. Saifulloh,

Semarang – Guru dan Tenaga kependidikan di lingkungan MAN 1 Kota Semarang mendapatkan pembinaan oleh Kabid Penma Kanwil Kemenag Jawa Tengah Drs H. A. Saifulloh, M.Ag pada hari Kamis, 09 Dsember 2021. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan workshop tentang penyusunan SKP dan PAK.

Kegiatan pembinaan dan workshop dibuka oleh Kasi Dikmad Kemenag Kota Semarang Dr. Moch. Fatkhuronji, S.Ag, M.Pd.I. Dalam sambutannya Fatkhuronji berharap dapat memahami persyaratan atau komponen-komponen dalam penentuan angka Kredit sehingga para guru dapat naik pangkat tepat waktu.

Kabid Penma Kanwil Jawa Tengah Saifulloh berharap kegiatan workshop tentang SKP dan PAK rutin dilakukan untuk memberikan motivasi bagi guru ASN untuk dapat merencanakan kenaikan pangkatnya dengan baik sehingga Para guru tidak banyak berhenti kepangkatannya pada IVa. Syarat untuk dapat lancar dalam kenaikan pangkat adalah dengan memperhatikan komponen-komponen yang ada di dalam P A K. Komponen yang sering menjadi permasalahan adalah pada komponen PKB yang meliputi publikasi ilmiah dan karya inovatif. Saifulloh berharap para guru dapat mencapai pangkat tidak hanya sampai IVa namun bisa mencapai IVd bahkan IVe. Pungkasnya. (Rosidi-dm/bd)