Penyuluh Agama Islam Ikut Amankan Nataru

Banjarnegara – Kebersamaan hidup antar umat beragama harus dijalin dan diwujudkan bersama-sama. Oleh karenanya berdasarkan surat tugas Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama Nomor: 8485/KK.11.04/1/KP.01/12/2021 tertanggal 23 Desember 2021 Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) maupun Non PNS hadir di POS Terpadu Bersama jajaran Polres Banjarnegara untuk ikut mendukung kegiatan OPS Lilin Candi dalam rangka Pengamanan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru)

Adapun Penyuluh Agama Islam yang ditugaskan berasal dari 4 KUA. Yaitu KUA Kecamatan Banjarnegara, Pagedongan, Madukara, Bawang.

Kasi Bimas Islam, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara Ali Mustofa menerangkan bahwa Penyuluh Agama Islam Non PNS dari KUA Kecamatan Banjarnegara sejumlah 6 Orang, “Bertugas di POS Terpadu Alun Alun Banjarnegara sejumlah 4 orang dan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) sejumlah 2 orang secara bergantian sesuai Jadwal yang ditentukan,” jelasnya

Ali menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi Penyuluh Agama Islam ikut dalam pengamanan perayaan Nataru sebagai wujud hadirnya penyuluh Agama di tengah masyarakat.

“Bahwa Penyuluh Agama Islam tidak semata urusi penyuluhan, pengajian dan pendataan tempat ibadah saja, melainkan juga aktif dalam kegiatan lintas sektoral seperti pengamanan Nataru ini,” jelasnya

Sementara itu Suntoro, Penyuluh Agama Islam Non PNS merasa bangga di beri kesempatan bertugas bersama lintas sektoral di Kabupaten Banjarnegara untuk menjaga Nataru ini.  

“Bertugas bersama lintas sektoral akan memberikan keakraban dan bersama-sama mensukseskan program pemerintah dalam pengamanan Nataru,” pungkasnya. (st/ak/rf)