Peringati HAB, Kemenag Gelar Khotmil Quran dan Istighosah

Semarang – Suasana aula Kantor Kementerian Agama Kota Semarang menjadi syahdu dengan shalawat dan dzikir yang dilantunkan oleh segenap keluarga besar Kemenag Kota Semarang. Peserta tampak larut dalam shalawat dan zikir yang dipimpin oleh Pengawas Madrasah Kemenag Kota Semarang, Ahmad Syamhudi.

Acara ini diadakan dalam kegiatan khotmil quran dan istighosah dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI tingkat Kota Semarang. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (30/12/2021) ini diikuti oleh seluruh pejabat dan staf Kemenag Kota Semarang, Pengawas, Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam PNS, Kepala Madrasah Negeri, dan IGRA Kota Semarang.

Sebelum pembacaan istighosah, diadakan khotmil quran. Ketua panitia khotmil quran dan istighosah, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Semarang, Fatkhurronji mengatakan, masing-masing ASN, baik di Kemenag maupun KUA membaca 1 juz. “Beberapa hari sebelum pelaksanaan kegiatan, khotmil quran ini kami bagi menjadi 6 kelompok melalui WAG. Masing-masing peserta membaca 1 juz,” terang Fatkhurronji.

Usai pembacaan doa khotmil quran dan istighosah, Kepala Kankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah menyampaikan sambutan. Mukhlis mengatakan, khotmil quran dan istghosah ini sebagai upaya Kemenag Kota Semarang untuk bermunajat kepada Allah SWT agar dalam menjalankan tugas mendapatkan berkah dan ridlo dari Allah SWT.

“Kami berharap, istighosah ini menjadi momentum kita untuk lebih bersemangat dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. Utamanya dalam pembangunan ZI menuju WBK. Semoga upaya tim ZI memperoleh ridlo dari Allah SWT,” pungkasnya.

Di akhir acara, diadakan makan tumpeng bersama yang merupakan hasil lomba tumpeng dari masing-masing peserta. — iq/bd