Peserta Apresiasi Kinerja Panitia SKB CPNS di Tilok MAN 1 Kota Semarang

Semarang – Sejumlah peserta Seleksi Kompetensi  Bidang (SKB) mengapresiasi kinerja panitia di titik lokasi (tilok) MAN 1 Kota Semarang. Tim panitia terdiri atas Kasubag TU dan staf kepagawaian Kemenag Kota Semarang serta dari MAN 1 Kota Semarang.

Tifa Hanani adalah salah satu peserta yang mengambil formasi Dosen di IAIN Salatiga. Tifa mengpresiasi kinerja panitia yang sangat bagus dalam melakukan pelayanan kepada peserta. “Selama SKB ini saya merasakan kemudahan. Panitianya ramah, fasilitas memadaki, dan sangat informatif,” kata Tifa ketika diwawancarai di sela sesi ujian.

Tifa juga berterima kasih kepada penguji yang sangat berkompeten dalam melontarkan pertanyaan. “Pengujinya sangat mendorong san menggugah semangat kami untuk selalu belajar, serta tidak menyurutkan semangat kami,” serunya. Ia berharap akan lolos dalam tes SKB ini dan bisa berpartisipasi untuk mengabdi kepada masyarakat melalui Kementerian Agama ini.

Senada dengan Tifa, Maulana Malik Ibrahim juga menyampaikan kenyamanan saat mengikuti tes SKB ini. “Ruangan sangat representatif. Ber AC dan fasilitas sangat memadai. Jaringan internet juga lancar,” kata Maulana.

Sebanyak 37 peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan CPNS tahun 2021 Kementerian Agama RI pada Minggu (5/12/2021) di MAN 1 Kota Semarang. Mereka adalah peserta yang tertera dalam pengumuman Nomor: P-5542/SJ/B.II.2/KP.00.1/11/2021 tanggal 15 November 2021 tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021.

Tim dari Kantor Kementerian Agama Kota Semarang dan MAN 1 Kota Semarang menjadi panitia pelaksanaan SKB ini. Tim ini terdiri atas Kasubag TU Kemenag Kota Semarang, Rachmad Pamudji dan Bagian Kepegawaian Kemenag Kota Semarang, Andina Kartika Sari, Nunuk Nugraheni, dan Fakhrudin Anwar. Adapun dari MAN 1 Kota Semarang yaitu Misbah, Aris dan Rosidi.

Tes seleksi ini dilaksanakan dengan penuh kepatuhan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Rachmad menjelaskan, dalam SKB ini, peserta melalui beberapa tahapan tes. Yaitu praktik kerja pada  5-6 Desember 2021, mulai pukul 07.30 WIB; wawancara pada 7 – 8 Desember 2021, mulai pukul 07.30 WIB; dan psikotes pada 9 Desember 2021, mulai pukul 07.30 WIB. — Dina/iq/bd