Pokjaluh Persiapkan Raker se-eks Karesidenan Kota Semarang

Semarang – Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Kantor Kementerian Agama Kota Semarang mengadakan rapat kerja persiapan Raker Penyuluh Agama Islam se-eks Karesidenan Semarang. Raker ini digelar pada Rabu (8/12/2021) di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Turut hadir dalam rapat ini, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Semarang, Labib dan 16 Penyuluh Agama Islam PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Semarang.

Elfi Mu’tashimah, penyuluh Agama Islam PNS yang  turut hadir dalam raker ini mengatakan, rapat ini diadakan sebagai persiapan Kemenag Kota Semarang yang akan menjadi tuan rumah rapat kerja Penyuluh Agama Islam se-eks Karesidenan Semarang yang rencananya akan diadakan pada akhir Januari 2022.

Elfi mengatakan, raker pada akhir Januari 2022 nanti akan menghadirkan Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Afif Mundzir. “Raker ini akan diikutti oleh semua penyuluh Agama Islam PNS se-Karesidenan Semarang. Kebetulan kami akan menjadi tuan rumahnya. Jadi kita bahas jauh-jauh hari sebagai persiapan,” kata Elfi.

Acara ini juga sekaligus evaluasi program kerja Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Semarang tahun 2021. Pada kesempatan ini, Labib yang sebentar lagi akan memasuki masa purna tugas per 1 Januari 2022 ini menyampaikan arahan kepada para peserta rapat.  – elfi/iq/bd