Purna Tugas, Ikhsan Pamit kepada semua ASN Kemenag Kota Semarang

Semarang – Purna tugas adalah suatu keniscayaan yang akan dialami oleh semua PNS, utamanya di Kantor Kementerian Agama Kota Semarang. Termasuk yang dialami oleh Ikhsanudin, salah satu staf Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Semarang.

Tepatnya pada Rabu, 1 Desember 2021, Ikhsan sudah memasuki masa purna tugas. Pria kelahiran 5 November 1963 ini sudah mengabdikan di Kementerian Agama selama 26 tahun 2 bulan.

Atas selesainya pengabdian Ikhsan ini, diadakan pelepasan oleh segenap ASN Kemenag Kota Semarang kepada ikhsanudin. Acara pelepasan diadakan di ruang rapat Kemenag Kota Semarang pada Selasa (30/11/2021).

Acara pelepasan dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Rachmad Pamudji. Dalam sambutannya, Rachmad menyampaikan permohonan maaf atas segala sikap yang kurang berkenan di hati Ikhsan selama kebersamaan di Kemenag Kota Semarang.

Sementara analis Humas  dan protokol, Dintha Muhammad Kurnia yang sehari-hari bekerja satu ruangan dengan Ikhsan menilai Ikhsan adalah sosok yang sabar dan ringan tangan. Kendati menjelang pensiun, masih bersemangat untuk bekerja. “Beliau juga selalu memberikan wejangan kepada saya untuk sabar,” kata Dintha.

Bendahara Kemenag Kota Semarang, Riyatiningsih mengatakan selamat kepada Ikhsan yang sudah memasuki masa purna tugas. “Semoga pak Ikhsan selalu diberikan kesehatan,” kata Yati.

Ikhsan menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada segenap ASN dan karyawan Kemenag Kota Semarang. “Walaupun sudah purna, saya berharap persaudaraan masih tetap terjalin. Teman-teman di sini semua baik, terima kasih,” pungkas Ikhsan.

Pada kesempatan ini diserahkan cendera mata dari Rachmad kepada ikhsanudin.– iq/bd