Semakin Mendunia, Madtsansa Cetak 2 Generasi Emas Menangkan Saintarium Nasional

Banjarnegara – Baru-baru ini para guru serta karyawan tengah merayakan kesuskseksan peserta didik atas kemenagan dalam meraih medali emas dan medali perak pada Senin, (13/12/21). Pasalnya ada dua Siswa MTs N 1 Banjarnegara kembali mendulang prestasi nasional. Di mana, pada 7 Desember kemarin ananda Salwa Aiunojmi dan Heni Kurnia berhasil meraih medali emas dan medali perak pada ajang SAINSTARIUM NASIONAL pada mapel matematika.

Estu selaku pembimbing Salwa dan juga Heni menyebut bahwa anak didiknya sudah mempersiapkan diri baik melatik kemampuan akademik di bidang matematika.

“Sebelumnya, mereka sudah dirancang sejak sekitar dua bulan lalu. Hanya kompetisinya baru Desember kemarin,” terang Ibu Estu selaku pembimbing dan juga guru Matematika.

Estu menjelaskan di madrasahnya tersebut ada tim untuk mengawal prestasi para siswa. Siswa yang punya kemampuan akademik dipilah-pilah oleh tim tersebut. Kemudian diadakan pembimbingan rutin tiap pekan. Hal itu guna mewujudkan tujuan MTs N 1 Banjarnegara untuk menumbuhkan generasi berbudi dan hebat khusunya di bidang akademik Matematika.

Hingga saat ini, raihan medali yang diperoleh MTs N 1 Banjarnegara sekitar 200 medali. Estu juga menyebut, jumlah tersebut mestinya telah melampaui target untuk masuk dalam 3 besar MTs Negeri terbaik se-Jawa Tengah.

“Target tiga besar MTs Negeri terbaik se-Jateng Insyaallah tercapai pekan ini. Tapi tahun ini belum berakhir. November-Desember juga masih banyak kompetisi-kompetisi yang masih bisa diikuti,” tandasnya. (ran/ak/rf)