Simpel Bank Surya Yudha Sebagai Tabungan Siswa MI Cokroaminoto Sijeruk

Banjarnegara – Madrasah Ibtidaiyah Cokroaminoto (MIC) Sijeruk Banjarnegara sebagai lembaga pendidikan yang berkedudukan di Kecamatan Banjarmangu berusaha mendidik siswa-siswinya berbagai ilmu pengetahuan baik akademik maupun non akademik, dan salah satunya adalah kebiasaan menabung.

Simpanan tabungan siswa madrasah bermitra dengan Bank Surya Yudha dimulai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara pihak bank dengan madrasah dan simpanan pelajar (Simpel) ini sudah  dimulai dari awal tahun 2016 sampai dengan sekarang. Dalam pembiasaan gemar menabung siswa dilaksanakan seminggu dua kali, yaitu pada hari senin dan kamis.

Pegawai yang bertugas diwilayah Kecamatan Banjarmangu selalu datang pada hari yang telah ditentukan oleh MIC Sijeruk tepat pada saat jam istirahat siswa,Kamis, (16/12).

Yudi Eka Saputra adalah staff marketing menyampaikan terima kasih atas kepercayaan guru menyimpan tabungan di Simpel Bank Surya Yudha.

“Saya sangat berterima kasih kepada MIC Sijeruk yang telah mempercayakan tabungan siswanya dan saya tidak bosan untuk berkunjung ke madrasah karena antusias menabung anak-anak disini sangat tinggi,” ungkapnya

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Lina, Kasi Dana Bank Surya Yudha pada kesempatan berkunjung di MI Cokroaminoto Sijeruk.

“Kami mewakili kantor menyampaikan terima kasih kepada kepala MIC Sijeruk atas kepercayaannya kepada Bank Surya Yudha dalam menyimpan uang tabungan siswa, semoga kerjasama ini berkelanjutan terus dan mendapatkan manfaat dari kerjasama ini,” ungkapnya.

Manfaat langsung dirasakan oleh guru adalah tidak menyimpan uang tabungan siswa secara pribadi, terbebas dari persoalan keuangan tabungan siswa. Perasaan puas juga disampaikan cholid Isnawan selaku kepala madrasah atas hasil kemitraannya.

“Saya sangat bersyukur atas kemitraan ini, dan juga saya sampaikan terima kasih kepada fihak Bank Surya Yudha yang telah memberikan apresiasi kepada madrasah atas hasil kerjasamanya, karena yang terakhir kami mendapatkan berbagai peralatan pendukung pembelajaran diera pandemic covid-19, yaitu sabun cair, hand sanitizer, masker, tisyu dan juga tempat sampah,” jelasnya.

Pelayanan petugas sangat baik, ramah dalam pelayanan penyetoran dan pengambilan tabungan, tiap siswa memiliki buku rekening simple dan mendapatkan slip setoran tabungan sehingga wali murid dapat selalu mengetahui setoran dan saldonya.

Simpel Bank Surya Yudha di MI Cokroaminoto Sijeruk melatih siswa untuk mengerti proses penyimpanan uang tabungannya mulai dari menyerahkan buku rekening simpel, mendapatkan slip setoran dan lainnya dan juga kebiasaan gemar menabung di bank. (cho/ak/rf)