Siswa MAN 1 Banjarnegara, Juara I Vokal Keroncong

Banjarnegara – Zaki Nugrah Maulana Syarif, siswa MAN 1 Banjarnegara berhasil meraih juara 1 dalam lomba vokal keroncong tingkat MA Se-Banyumas Raya. Lomba dilaksanakan di halaman parkir dalam MAN 1 Banjarnegara. Dalam ajang ini Zaki Nugrah Maulana Syarif menyanyikan lagu keroncong Bengawan Solo ciptaan Gesang Martomartono, Sabtu, (11/12).

Lutfiana Dwi Wardhani, pembina sekaligus guru mapel Seni mengatakan, Zaki mewakili lomba keroncong dan harus kerja keras dan giat berlatih.

“Sebelumnya, Zaki telah mengikuti lomba vokal di event sebelumnya. Namun Genre lagu yang dilombakan ini berbeda maka mengharuskan untuk lebih giat berlatih, harus kerja keras,” jelasnya

“Berkat keseriusan dan kerja kerasnya, dia berhasil membawa juara 1 vokal keroncong,” imbuhnya

Kepala MAN 1 Banjarnegara, Sunaryo sangat mengapresiasi atas prestasi Zaki Nugrah M.S.

“Saya mengucapkan terima kasih atas prestasi Zaki sebagai juara I vokal keroncong. Saya mengacungkan jempol karena anak muda generasi milenial tapi seneng dan bisa nyanyi keroncong dengan baik sekali,” tuturnya

“Konon lagu keroncong kan lagunya orang tua, lagu jadul..Ini prestasi yang luar biasa.Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing serta tim kreatifnya,” pungkasnya (sw/ak/rf)