Tak Hanya Siswa, Guru Madtsansa Juga Torehkan Prestasi

Banjarnegara – Kamis, (30/12/21) para Guru MTs N 1 Banjarnegara (Madtsansa) tengah membagikan kebahagiaan tatkala salah satu Guru MTs N 1 Banjarnegera baru saja meraih kejuaraan lomba Pop Song yang diadakan oleh Kemenag Banjarnegara dalam menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke – 76.

Bunda Ratna, salah satu Guru yang selalu aktif dan kreatif berhasil meraih juara umum 2. Datang dengan membawakan lagu Ruth Sahanaya yang berjudul Ingin Kumiliki, nyatanya mampu membuat para dewan juri terpukau. Saat dikonfirmasi secara langsung, Bunda Ratna mengaku telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Alhamdulilah bisa meraih juara umum 2, jika saya lihat ke belakang memang saya sudah mempersiapkan diri mulai dari berlatih secara rutin antara satu minggu minimal satu kali. Mengasah vibrasi dan vocal tentunya diimbangi dengan pola makan yang sehat, seperti mengurangi makanan yang berminyak. Paling itu saja kesiapan saya dalam mengikuti lomba ini,” ujar Bunda Ratna seraya tersenyum penuh kemenangan.

Selaras dengan moto madrasah “Madtsansa Mendunia”, Eko Widodo selaku Kepala Madrasah juga menyebut bahwa dewan guru dan siswa siswinya selalu mengembangkan bakat dan potensinya agar mencapai prestasi. Dari upaya itu, terbukti kedua komponen madrasah tersebut, guru dan siswa dapat membuktikannya dengan baik.

“Tahun ajaran ini 2021/2022 Alhamdulillah perkembangan madrasah kami pesat dan sesuai yang diharapkan. Setelah Siswa-siswi kami kemarin dapat meraih medali, sekarang disusul salah satu guru kami dapat meraih juara 2 kategori lomba Pop Song. Ini hal yang sangat membanggakan sekali. Betapa tidak, berkali-kali kami mendapatkan penghargaan dan juara tingkat nasional.” ucap Eko Widodo.

Eko berharap, prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan. Sehingga nama baik madrasah semakin harum di nusantara ini. (Ran/ak/rf)