Teknik Vokal Unggul, Devana Raih Juara 1 Pop Song HAB Kemenag

Banjarnegara – Teknik Vokal Unggul, Devana Raih Juara 1 Pop Song Hari Amal Bhakti ke-76 Kemeng Kabupaten Banjarnegara tahun 2022.

Dalam rangka hari amal bakti ke-76 Kementerian Agama memperingati dengan berbagai macam lomba. Salah satunya adalah lomba Pop Song. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 27 Desember 2021 di Aula Kementerian Agama.

Agus Suryo Suripto, Kepala Kemenag Banjarnegara dalam acara pembukaan lomba mengatakan lomba pop song bertujuan untuk mengasah bakat seni di lingkungan kementerian Agama. Selain itu memberi suasana gembira dan mengisi kegiatan yang positif dalam peringatan ini. Merekatkan hati untuk bersama membangun kementerian agama menjadi lebih baik itu tujuan utamanya.

“Kalah dan menang soal biasa. Dari 34 peserta pasti yang menjadi juara hanya 3,” jelasnya sekaligus membuka lomba pop song.

Devana Intan Hanakau wakil dari MTs Negeri 2 Banjarnegara meraih juara 1 lomba Pop Song tersebut. Lagu yang dibawakan oleh Devana berjudul Andai Kau Datang Kembali. Lagu ini mempunyai tingkat kesulitan nada yang tidak semua orang bisa menaklukkan.

Teknik vokal yang ditampilkan sangat memukau dewan juri. Power suara yang kuat, variasi nada yang apik serta peach control yang ajeg melenggangkan menuju juara 1.

Kejuaraan ini untuk kedua kalinya setelah menjadi juara pada Pop singer pada hari ulang tahun PGRI tingkat Kabupaten Banjarnegara.

“Ini hadiah istimewa bagi saya di penghujung tahun 2021. Tahun ini pula ia segera akan melepas masa lajangnya,” ungkapnya gembira.

Dengan meraih kejuaraan di even ini memacu dia untuk terus berkarya di dunia seni terutama olah vokal dan seni musik.

Kepala MTs N 2 Banjarnegara, Ratna Ayu juga mengatakan terimakasih atas dedikasinya kepada madrasah. Dengan demikian prestasi guru dalam berkarya bertambah. “Semoga bisa memacu guru yang lain untuk ikut berkarya di bidangnya masing-masing,” jelasnya. (dw/ak/rf)