Tenis Meja Putra Sumbang Emas POSMAN Pertama MAN 2 Banjarnegara

Banjarnegara – Kabar menggembirakan datang dari kontingen tenis meja MAN 2 Banjarnegara dalam ajang POSMAN (Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Aliyah Negeri) se-Banyumas Raya Tahun 2021. Atlet tunggal putra menyumbangkan emas pertama. Bermain di lapangan tenis meja MAN 1 Banjarnegara pada Sabtu (11/12), Widi berhasil meraih juara pertama setelah megalahkan kompetitornya dari MAN 2 Cilacap di partai final. Hal tersebut menjadi pemacu semangat cabang-cabang lainnya dalam mengarungi Posman tahun 2021 ini.

Perjanalan Widi Saputro peserta didik kelas XI MAN 2 Banjarnegara untuk menjadi juara tenis meja putra dalam POSMAN kali ini bisa dibilang tidak terlalu berat. Selalu memenangkan pertandingan dengan skor mutlak 3–0, dia tak terbendung hingga menjadi juara. Hal ini tak lepas dari tangan dingin sang pelatih yang merupakan jebolan Sukun Kudus di masa mudanya.

Asep sang pelatih juga sejak awal menargetkan juara bagi anak asuhnya. Berbekal persiapan matang dari sang atlet ditambah informasi peta kekuatan tenis meja putra di MAN se- Banyumas Raya.

“Widi ikut saya sejak di kelas X, sekarang sudah kelas XI jadi saya tahu kualitas dan kemampuannya dan alhamdulillah hari ini bisa mencapai target,” jelasnya.

Informasi atas keberhasilan di sektor tenis meja disambut gembira oleh Madrasah melalui Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Imam Heri P. Beliau mewakili Kepala Madrasah menyampaikan apresiasi kepada tim tenis meja telah memberikan hasil terbaik.

“Alhamdulillah, selamat kepada tim tenis meja dengan bu Nunik sebagai pembinanya, semoga dapat memacu kontingen lainnya untuk menambah pundi-pundi medali dalam POSMAN kali ini,” jelasnya. (ar/ak/rf)