Tim Basket Putra MTs N 1 Banjarnegara Raih Juara 2 Pre-Season Basket Ball Banjarnegara 2021

Banjarnegara – Dalam laga yang digelar di Lapangan Basket Pemkab Banjarnegara, Rabu (22/12/21) tim Basket Putra Madtsansa (MTs N 1 Banjarnegara) baru saja meraih juara 2. Di mana, juara 1 diraih oleh tim Adipa SMP N 1 Banjarnegara dengan pemerolehan score 25-23. Dengan hasil ini, Madtsansa keluar sebagai juara 2 di kejuaraan Pre-Season Basket Ball Banjarnegara tahun 2021.

Mara Sasongko selaku Pembina Basket MTs N 1 Banjarnegara mengatakan, raihan prestasi ini merupakan hasil usaha dan kerja keras para tim.

“Kami berhasil meraih juara 2, walaupun score cukup beda tipis ya, antara 25-23. Selain itu kami berharap dengan adanya event seperti ini, olahraga Basket khususnya di Banjarnegara mampu menumbuhkan bibit baru di ajang nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Adapun tim Bola Basket Putra yang beranggotakan dua belas orang, yaitu: Hanif, Farel, Rafi, Aziz, Salung, Mirza, Catur, Danis, Firza, Fais, Arsa, Huda. Saat diwawancarai, Farel salah satu dari tim Bola Basket Putra mengatakan bahwa ada beberapa kendala kenapa tim-Nya hanya mampu menyabet juara 2.

“Kesulitannya ya lawan-Nya lebih besar-besar dari segi postur tubuhnya. Kemudian mereka lebih gesit, sehingga kami tidak bisa menyeimbangi secara maksimal,” ujar Hanif, lelaki yang masih duduk di bangku kelas delapan ini.

Tidak hanya itu, latihan yang kurang maksimal karena kendala cuaca yang seringkali hujan menjadi PR berat dari pihak Madrasah khususnya MTs N 1 Banjarnegara. Kendati demikian, Hanif menyebut bahwa hal itu menjadi alasan utama sehingga berpengaruh terhadap latihan yang kurang matang.

Terlepas dari segi fasilitas, lelaki yang juga mengidolakan Lebron James juga mengatakan ada faktor lain yang mempengaruhi kekalahannya melawan tim Adipa. “Saya rasa, tim Basket Madtsansa itu memiliki kendala seperti suka blank di menit-menit akhir, kurang fokus dan mental masih perlu dlatih,” tutup Hanif. (Ran/ak/rf)