Tim Riset MTs Negeri 1 Banjarnegara Antusias Ikuti Opening Ceremony WISPO 2021

BanjarnegaraWorld Innovative Science Project Olympiad (WISPO) merupakan ajang bergengsi tingkat internasional dalam bidang penelitian. Event ini diikuti oleh empat tim riset MTs Negeri 1 Banjarnegara. Mulai 10 Desember 2021 rangkaian kegiatan WISPO resmi dilaksanakan.

Dimulai dengan opening ceremony pada pukul 19.00 WIB 10 Desember 2021 empat tim WISPO MTs Negeri 1 Banjarnegara mengikuti acara tersebut dengan semangat. Opening ceremony ini sekaligus membahas tentang teknis pelaksanaan rangkaian kegiatan WISPO beberapa hari ke depan.

“Dengan jadwal rangkaian kegiatan WISPO yang padat merayap semoga anak-anak tim riset ini bisa mengikuti dengan baik.” ujar Tri Widayati, salah satu pembimbing tim riset.

Beberapa timline kegiatan WISPO yang harus diikuti empat tim riset MTs Ngeri 1 Banjarnegara sudah terjadwal.

“11 Desember 2021 untuk Project Exchance, 12 Desember 2021       untuk Virtual Exbition dan 13 Desember 2021 untuk Judging Section,”tambah Tri Widayati

Semua kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting. Mengingat rangkaian kegiatan WISPO ini dilaksanakan sore hingga malam hari, semua tim riset ini mengikutinya dari laboraturium komputer MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Pesan dari kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara kepada para siswa dan pembimbing riset untuk selalu menjaga kesehatan supaya bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan WISPO dengan baik.

“Kesehatan sangat penting untuk dijaga mengingat kegiatan WISPO dilaksanakan sore hingga malam hari. Saya berharap dan selalu berdoa untuk kesuksesan WISPO ini,” tutur Eko Widodo (rin/ak/rf)