TIM Robotik MAN 1 Kota Semarang Kembali Meraih Medali pada Ajang Internasional

TIM Robotik MAN 1 Kota Semarang berhasil meraih 2 medali perak dan 1 perunggu dalam Asian Junior Robotik di Bangkok Thailand tanggal 27 – 28 November 2021

Semarang – Tim Robotik MAN 1 Kota Semarang kembali meraih prestasi yang sangat membanggakan pada ajang internasional. Kali ini Tim Robotik MAN 1 Kota Semarang berhasil meraih 2 medali perak dan 1 perunggu pada perlombaan Asian Junior Robotic yang diselenggarakan di Bangkok Thailand dari tanggal 27 sampai 28 November 2021. 1 Medali Perak diraih pada cabang Animasi Scratch Senior oleh Sayla Mailatul X MIPA 1 dan 1 medali perak lagi dari cabang Creative Open oleh Fauzan Adzima X MIPA 4. Sedangkan 1 Medali perunggu diperoleh dari cabang Creative MRT Senior oleh Naufal Alif X MIPA 4 dan Najwa Sabila X MIPA 1.

Sejak dari terbentuknya Tim Robotik di MAN 1 Kota Semarang sudah menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan diantaranya meraih medali emas dalam ajang Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di Korea tahun 2021 dan Asian Youth Olympiad di Singapura tahun 2021.

Pembina Tim Robotik MAN 1 Kota Semarang Aris Fahkrudin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa asuhnya yang mempunyai motivasi yang tinggi dalam mempersiapkan lomba yang akan dikuti. meskipun dalam waktu yang singkat mereka dapat berprestasi. Ujarnya.

H. Tasimin, selaku Kepala MAN 1 Kota Semarang merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswanya. Madrasah akan selalu memberikan dukungan terhadap siswa-siswinya untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya. Ia berharap Tim Robotik MAN 1 Kota Semarang akan terus berkembang dan menorehkan prestasi-prestasi yang lebih membanggakan untuk madrasah. Pungkasnya. (Rosidi-dm/bd)