Tumbuhkan Kreatifitas Siswa Melalui Kaligrafi Estafet

Banjarnegara – Siswa-siswi MTs Muhammadiyah Bawang melaksanakan rangkaian kegiatan Class Meeting. Kegiatan yang dilaksanakan setelah pelaksanaan PAS Gasal tahun 2021/2022 ini diisi dengan lomba-lomba bagi seluruh siswa. Salah satu kegiatan lomba tersebut dalam bentuk Membuat Kaligrafi Estafet.

Kegiatan Class Meeting yang berlangsung mulai Selasa (7/12) dan akan berakhir pada Selasa (14/12) dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan bagi seluruh peserta, hal ini dilakukan sebagai antisipasi adanya penularan covid 19.

Ketua Pelaksana, Mochammad  Septian Arif  menyatakan bahwa kegiatan membuat kaligrafi ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan kreatifitas bagi siswa,” kegiatan ini untuk menumbuhkan kreativitas serta untuk mengobati kerinduan siswa bertatap muka secara langsung dengan teman maupun bapak ibu guru,” ungkapnya disela sela perlombaan.

Kegiatan yang dilangsungkan di halaman MTs Muhammadiyah Bawang ini diikuti 4 siswa pada tiap kelasnya dengan total 24 siswa dengan disaksikan siswa dan guru.

Menurut Pembina kesiswaan, Fuad Latief menyampaikan bawah perlombaan ini dilaksanakan dengan saling bergantian dalam membuat kaligrafi. “Perlombaan gambar kaligrafi ini dilaksanakan secara bergantian, sehingga terjadi kerjasama tim untuk menyelesaikan kaligrafi. Disini perlu kerjasama di dalam kelompok, sehingga diperoleh hasil yang indah dan sesuai dengan harapan bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut menyampaian bahwa kegiatan ini, semua peralatan disiapkan dari madrasah yang terdiri dari triplek ukuran 2, 4 meter sebanyak 6 lembar, cat minyak 4 warna (merah, putih, biru, kuning), kuas,dan kapur. Dari 4 warna dasar ini siswa ditantang membuat berbagai warna dari campuran cat –cat tadi. Dari tantangan warna ini akhirnya muncul kreatifitas siswa untuk membuat warna baru dari perpaduan 4 warna dasar yang dudah panitia sediakan.

Secara terpisah, Bagus Fahmadi selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa perlombaan kaligrafi estafet ini menarik dan bermanfaat bagi siswa MTs Muhammadiyah Bawang. “Terimakasih kepada seluruh civitas MTs Muhammadiyah Bawang yang sudah memanfaatkan waktu disela-sela kesibukan mengolah nilai masih bisa melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan yang unik, dan memupuk kreativitas anak,” pungkasnya. (mdy/ak/rf)