Usung Madrasah Dua Bahasa, MAN 2 Banjarnegara Ikuti Lomba Debat Bahasa Inggris

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara mengikuti lomba debat bahasa Inggris pada POSMAN (Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Aliyah Negeri) se – Banyumas raya Tahun 2021 yang di gelar di gedung utara MAN 2 Banjarnegara, Sabtu,(11/12). Kegiatan yang digelar oleh KKMA (Kelompok Kerja Madrasah Aliyah) se – eks karesidenan Banyumas tersebut berlangsung secara tatap muka, namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono menjelaskan pihaknya selalu mendukung kegiatan yang bertujuan untuk kemajuan madrasah. “Program Madrasah Dua Bahasa yang sudah kita usung kemarin pada awal bulan Oktober terus kita dukung dengan berbagai kegiatan yang menunjangnya. Salah satunya kegiatan debat ini. Bakat dan minat peserta didik diasah serta dikembangkan agar program tersebut bukan hanya sekedar nama. Namun, benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,” jelasnya.

Kegiatan debat bahasa Inggris disambut dengan antusias oleh peserta didik dan juga guru mata pelajaran bahasa Inggris. Beberapa peserta didik terlihat bersemangat mengikuti seleksi untuk mewakili MAN 2 Banjarnegara, hingga akhirnya terpilih tiga orang terbaik. Mereka adalah  Najlaa Thufailah Shafut, Argitta Nova Triana, dan Dwi July Angelina. Kegiatan seleksi dimulai sekitar akhir Oktober dan dilanjutkan latihan rutin hingga mendekati hari perlombaan awal Desember.

“Pada kegiatan lomba ini kami benar-benar menyiapkan secara maksimal. Mulai dari proses seleksi ketat untuk memilih delegasi yang mewakili madrasah, latihan rutin yang hampir setiap hari sampai pada saat lomba. Sayangnya, kami belum bisa meraih gelar juara. Namun, kami sudah sangat bersyukur di tahap ini. Kami akan terus berusaha lebih baik lagi ke depannya, apalagi kami punya Program Dua Bahasa yang mewadahi bakat dan minat peserta didik dalam bahasa Inggris,” ungkap Kaffah Visa Alvionita salah satu guru yang membimbing lomba debat bahasa Inggris. (ta/ak/rf)