Vaksinasi Dosis 2, Menuju Pembelajaran Tatap Muka MTsN 3 Banjarnegara

Banjarnegara – Demi memenuhi persayaratan pembelajaran tatap muka dan  dalam rangka terciptanya  Herd Immunity (kekebalan kelompok) MTs Negeri 3 Banjarnegara bekerjasama dengan pihak UPTD Puskesmas Rakit 1 mengadakan vaksinasi dosis 2 bagi peserta didik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula madrasah, guna menghindari terjadinya kerumunan proses vaksinasi di bagi tiga sesi pertama adalah kelas VII, kedua kelas VIII, dan sesi ketiga kelas IX. Senin (13/12).

Teguh Pujiwasono selaku waka kesiswaan menyampaikan bahwa peserta vaksinasi dosis kedua ini adalah peserta didik yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama di MTs Negeri 3 Banjarnegara.

“Peserta didik yang mengikuti vaksinasi dosis kedua ini adalah peserta didik yang telah memiliki kartu vaksin dosis pertama yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 12 November 2021 dengan pendampingan dari wali kelas masing-masing,” terangnya.

Inti Hartini selaku kordinator pelaksana vaksinasi pelajar menyampaikan bahwa jenis vaksin yang digunakan pada vaksinasi dosis kedua ini adalah Pfizer sebagaimana yang digunakan pada vaksinasi dosis pertama.

“Pfizer adalah salah satu jenis vaksinasi yang relatif aman untuk remaja atau pelajar,” ucapnya

“Alhamdulillah peserta didik  MTs Negeri 3 Banjarnegara dapat mengikuti vaksin dosis kedua yang merupakan vaksinasi kerjasama antara Dinkes dalam hal ini Puskesmas dan Madrasah sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, terima kasih kepada satgas  Kecamatan  khususnya pihak puskesmas Rakit 1, TNI Polri dan jajarannya atas kerjasamanya, pelaksanaan vaksinasi adalah sebagai salah satu bentuk ikhtiar agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan dapat memperoleh hasil sesuai harapan sehingga seluruh peserta didik dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Cahya Pratama salah satu peserta didik kelas VIII yang sebelumnya telah mendapatkan vaksin dosis pertama mengungkapkan perasaannya setelah menyelesaikan vaksinasi dosis dua.

“Alhamdulillah, akhirnya selesai juga mengikuti vaksinasi sampai dosis 2 semoga imun semakin terjaga dan dapat kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ungkapnya. (ar/ak/rf).