Voli MAN 2 Banjarnegara Kembali Kawinkan Gelar POSMAN 2021

Banjarnegara – Tim voli putra dan putri MAN 2 Banjarnegara berhasil mempertahankan gelar juara POSMAN 2021, Sabtu (11/12). Bermain di indoor MAN 2 Banjarnegara, keduanya dipastikan mengawinkan gelar setelah mengalahkan musuh bebuyutan yaitu tim voli putra dan putri MAN 2 Cilacap di partai puncak. Dua medali emas dari voli memastikan MAN 2 Banjarnegara sebagai Juara Umum Posman Tahun 2021 se-Banyumas Raya dengan Raihan empat emas, satu perak, satu perunggu.

Tim voli putri MAN 2 Banjarnegara menuntaskan perlawanan MAN 2 Cilacap dua set langsung. Selalu memimpin dalam perolehan poin, tim asuhan Faisal melenggang ke tangga juara dengan perjuangan yang dibilang cukup mudah. Bisa dikatakan untuk voli putri memang tidak menemukan lawan sebanding.

Lain halnya dengan tim voli putri yang dengan mudah menaklukkan tim voli MAN 2 Cilacap, tim voli putra harus bersusah payah untuk meraih gelar juara. Menang dalam dua set langsung, tim asuhan Arif selalu tertinggal di awal-awal babak. Bahkan di set kedua mereka harus melalui beberapa kali deuce untuk mengubur mimpi lawannya membawa pulang gelar juara ke Majenang Kabupaten Cilacap.

Arif yang juga pelatih tim voli Dulongmas Kabupaten Banjarnegara mengatakan sempat khawatir dengan permainan anak asuhnya di awal-awal set selalu tertinggal. Bahkan di set kedua mereka sempat tertinggal 5 poin. Hingga akhirnya dapat menyamakan kedudukan pada poin 24 sama dan dapat menuntaskan dengan skor 30-28.

“Lawan sangat tangguh, anak-anak terlambat panas dan kurang fokus di awal set, alhamdulillah kami dapat memenangkan partai final dua set langsung, terimakasih untuk semua doa dan dukungannya,” jelasnya. (ar/ak/rf)