2 Kafilah MTQ MTs N 2 Banjarnegara Raih Juara MTQ Tingkat Kabupaten

Banjarnegara – 2 kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dari MTs N 2 Banjarnegara meraih juara. Kafilah MTQ mengikuti  lomba dalam rangka HUT SMK 1 Punggelan yang ke-16 yang dilaksanakan hari Rabu, 26 Januari 2022.

Lomba HUT SMK ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur sudah 16 tahun SMK 1 Punggelan berkiprah di dunia pendidikan. Sekaligus promosi bagi siswa-siswa SMP/MTs tentang keberadaan SMK N 1 Punggelan di Banjarnegara.

2 kafilah yang mewakili lomba MTQ ini untuk kategori putra Ahmad Aji Nur Hakim dan kafilah untuk putri Fatma Tiana. Kali ini mereka mendapat Maqro surah Al-‘Araf ayat 96-100.

Ahmad Aji Nur Hakim mendapat juara 1 untuk kategori putra. Sementara kategori putri atas nama Fatma Tiana mendapat juara 2 dan mendapat uang pembinaan, tropi, serta sertifikat.

Motivasi mengikuti lomba MTQ kali ini adalah mengembleng nyali anak dalam lomba MTQ yang tidak hanya diikuti siswa MTs saja. “ Mereka biar banyak pengalaman bertemu dengan kontingen dari berbagai kalangan di Kabupaten Banjarnegara,” jelas Yunia Khomisati Laila sebagai pembimbing.

“Dengan bekal teknik membaca Al-Quran yang sudah mumpuni 2 kafilah pantas menjadi juara. Memang MTQ harus rajin berlatih dan jaga kondisi suara. Misalkan ada lomba bisa langsung bertanding dan sudah siap,” tambahnya.

Ratna Ayu selaku kepala madrasah juga mengatakan merasa bangga atas perolehan kejuaraan kali ini. Terimakasih kepada pembimbing yang tak bosan memberi ilmu tilawah yang memang tidak semua orang bisa.

“Tambahan poin untuk prestasi di madrasah kami. Kami sedang mendongkrak kejuaraan dari berbagai bidang agar tahun ini menuju ke tiga besar provinsi,” ungkap Ratna penuh harap.

Dengan demikian MTs N 2 Banjarnegara optimis untuk meraih predikat madrasah berprestasi kembali untuk tahun 2022 ini. (dw/ak/rf)