666 Siswa MI Al Fatah Ikuti Vaksinasi Serentak

Banjarnegara – Sebanyak 666 siswa MI Al Fatah tengah melaksanakan vaksinasi serentak bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Banjarnegara 2 ,Senin (17/1)

Sebagai tindak lanjut surat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara tentang vaksinasi Covid-19 Anak usia 6-11 Tahun maka UPTD Puskesmas Banjarnegara 2 melaksanakan vaksinasi serentak di semua sekolah tingkat SD/MI di Kecamatan Banjarnegara. Hal ini disampaikan Budi salah satu petugas observasi vaksinasi yang ditemui tim media MI Al Fatah Parakancanggah.

“ Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada sasaran usia 6 -11 Tahun di Kabupaten Banjarnegara akan dimulai pada bulan Januari 2022 sesuai jadwal,” terangnya

Durotun Nafisah, selaku kepala madrasah sangat mendukung kegiatan ini sebagai pengarusutamaan dari kesehatan bagi anak didik MI Al Fatah Parakancanggah.

“Harapan saya dengan vaksin ini, Insyaallah anak-anak akan aman dan terlindungi dari ancaman Covid-19. Artinya Insyaallah anak-anak dapat mengikuti pembelaaran secara tatap muka dan normal 100%,” harap Durotun Nafisah”.

“ Dari sebelum kegiatan vaksin ini kami pastikan peserta didik dalam keadaan sehat dan tentu mereka sudah mendapatkan arahan dari wali kelas masing-masing dalam persiapan pelaksanaan vaksinasi ini,” imbuhnya

Ibnu, selaku koordinator vaksinasi menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan vaksin panitia telah mempersiapkan segala sesuatunya, vaksinasi dilaksanakan dari jam 7 sampai jam 2 siang dari kelas 1 sampai 6 sebanyak 666 siswa dengan sintak vaksinasi di awali pengisian data peserta di area tunggu, lanjut verifikasi data, skrining, vaksinasi, dan observasi.

“Selain itu kegiatan vaksin ini juga dipantau oleh jajaran Kapolsek dan dari Kelurahan Parakancanggah,” jelasnya

Agar terhindar dari KIPI pasca vaksinasi maka bekerjasama dengan wali kelas untuk sosialisasi lanjutan pasca vaksinasi dengan banyak minum air hangat, istirahat yang cukup, mendapatkan nutrisi yang seimbang 4 sehat 5 sempurna dan dipantau langsung oleh orang tua masing-masing dirumah.

Harapan MI Al Fatah setelah divaksin ini anak-anak benar-benar aman dan terlindungi, selanjutnya anak-anak lebih semangat dan lebih siap mengikuti pembelajaran tatap muka 100% (nas/ak/rf)