Alhamdulilah, 3 Siswa MTs N 1 Banjarnegara Tuai Prestasi di Olimpiad Genius Student

Banjarnegara – tiga siswa MTs N 1 Banjarnegara sabet juara Olimpiad Genius Student pada mapel Matematika yang di selenggarakan oleh Smart Olympic, Kamis, (20/1/22). Ketiga siswa berprestasi tersebut antara lain, Febiana Arifia meraih medali emas, Lu’lu Ulfaro Khati meraih medali perak, Iftita Anggiriyani meraih medali perunggu.

Olimpiad Genius Student diselengarakan dalam melalui daring zoom meeting dalam 3 tahapan, tahapan penyisihan, seminifal dan final. Pada tahapan penyisihan peserta diambil 20 besar untuk melaju ke Semifinal.

Olimpiad Genius Student merupakan ajang bergengsi tahunan yang diselenggarakan Smart Olympic, sebagai wadah menguji talenta siswa dari tingkat MTs/SMP khususnya dibidang Matematika.

Estu Guru pembimbing menyampaikan bahwa tahun ini siswa MTs N 1 Banjarnegara telah memecahkan recor juara Dinamika.

“Keren, tahun ini siswa kita mendapatkan medali pada ajang Olimpiade Matematika. Saya akui, soal-soal Olimpiad Genius Student tergolong cukup sulit.  Beruntung tahun ini siswa kita dapat menyelesaikan soal-soal olimpiade dan tembus ke final dengan baik,” imbuhnya.

Eko Widodo, selaku Kepala Madrasah mengapresiasi kerja keras para siswa, dukungan guru, dan orang tua.

“Sangat merasa bangga dan mengapresiasi perjuangan dan kerja keras guru-guru pembina dan siswa dalam lomba Olimpiade ini. Terimakasih kepada orang tua, guru pembina dan anak anak hebat yang selalu mengharumkan nama baik MTs N 1 Banjarnegara,” ujarnya. (ran/ak/rf)