Baru Dilantik, Kepala KUA Kecamatan Pejawaran Lakukan Taaruf Dengan Keluarga Kemenag

Banjarnegara  – Diberi amanah menjadi Kepala KUA Kecamatan Pejawaran yang baru, Ahmad Rofik Sidqi segera melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan keluarga Besar Kementerian Agama di wilayah Kecamatan Pejawaran. Rofik mengundang elemen keluarga Kementerian Agama yaitu dari pegawai KUA, penyuluh agama, Pengawas Madrasah, Guru MI, dan Perwanida, Senin (10/01/2022) bertempat di balai nikah KUA Kecamatan Pejawaran.

Hadir bersama istri, Nikmah Setyowati yang juga merupakan ketua Perwanida Kecamatan Pejawaran yang baru, Rofik melakukan ta’aruf atau perkenalan. Pada kesempatan ini, Rofik menyampaikan bahwa keluarga Kementerian Agama harus solid, saling bekerjasama berhikmad untuk ummat.

“Saya di sini diberi amanat menjadi Kepala KUA Kecamatan Pejawaran yang dilantik tanggal 4 Januari kemarin. Selayaknya orang baru, perlu di sini saya beserta istri untuk memperkenalkan diri. Selanjutnya terkait tugas-tugas saya di sini pastilah akan membutuhkan sinergitas terutama dengan rekan-rekan keluarga besar Kementerian Agama yang ada di sini. Mari kita saling bekerjasama selaku keluarga kementerian agama untuk berhikmad kepada masyarakat, baik di madrasah, majlis taklim, pelayanan KUA dan lain-lain. Insya Allah saya siap bekerja sama dengan bapak ibu semua, baik para guru, penyuluh maupun ibu-ibu Perwanida. Jika waktunya memungkinkan saya siap ikut serta mengisi Kalaupun kita tidak bisa merubah, setidaknya kita bisa mewarnai masyarakat Pejawaran ini”, terangnya.

Selanjutnya Rofik menekankan betapa pentingnya menuntut ilmu. “Kita adalah muslim, diamana tiap-tiap muslim diwajibkan untuk menuntut ilmu, dan barang siapa ingin memperoleh kebaikan dunia dan akhirat juga dengan ilmu, terutama adalah ilmu agama. Maka dari itu marilah kita tingkatkan terus keilmuan kita, kepada para penyuluh, pegawai, guru yang punya kesempatan utuk melanjutkan jenjang pendidikan formalnya, niatkanlah,” lanjutnya.

Kepala MI Ma’arif Pegundalan sekaligus pengurus Perwanida Pejawaran, Juwitowati yang hadir pada acara ini menyambut baik apa yang disampaikan Rofik. “Saya dan rekan rekan terutama Pengurus Perwanida sangat merasa senang dengan kesemangatan yang di bawa Kepala KUA Pejawaran yang baru beserta istri. Semoga semangat dan keinginan yang beliau sampaikan akan menjadikan kemajuan terhadap Perwanida dan masyarakat Pejawaran pada umumnya,” tuturnya. (az/ak/rf)