Bentuk Kepedulian BAZNAS Melalui UPZ

Kab. Pekalongan – BAZNAS kabupaten Pekalongan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kantor Kementerian Agama kabupaten Pekalongan melaksanakan pentasaruffan zakat kepada 44 tenaga honorer di lingkungan kantor Kementerian Agama kabupaten Pekalongan. (Rabu, 26 Januari 2022).

Bertempat di ruang Zona Integritas Kankemenag kabupaten Pekalongan, penyerahan diberikan secara simbolis oleh Kepala Kankemenag, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag didampingi Kasi Bimas Islam, H. Moh. Irham, M.Ag dan Penyelenggara Zawa, H. Nurul Furqon selaku ketua UPZ.

Sejumlah 44 orang tenaga honorer penerima zakat tersebut terdiri dari petugas PTSP, petugas keamanan, penjaga madrasah dan PLHUT Kankemenag kabupaten Pekalongan.

H. Kasiman Mahmud Desky dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk zakat ini mungkin nilainya tidak seberapa, namun ini merupakan bentuk kepedulian dari BAZNAS melalui UPZ Kankemenag kabupaten Pekalongan.

“Kami berharap zakat ini dapat memberikan kebahagiaan tersendiri, bermanfaat serta menghadirkan limpahan berkah kepada kita semua,” ungkapnya.

“Dan saya berpesan kepada semuanya aagar tetap istiqamah dan amanah dalam bekerja.” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kerja tenaga honorer di lingkungan Kankemenag kabupaten Pekalongan. (Hfr/Ant/bd).