Bidadari Dibalik Suksesnya Penyerahan Hadiah

Semarang — Dibalik suksesnya sebuah acara, pasti ada tim solid yang telah bekerja keras. Tak terkecuali dengan pelaksanaan penyerahan apresiasi dan hadiah kejuaran pertandingan dalam rangka HAB Ke-76 Kemenag tingkat Kota Semarang yang dilaksanakan pada Upacara HAB Ke-76 pada Senin (3/1/2022) di halaman Kankemenag Kota Semarang.

Kegiatan ini nampaknya sepele. Tetapi tanpa kerja sama dan kerja keras dari tim, acara ini tidak akan sukses. Sebab, bisa jadi terjadi kekeliuran antara penerima hadiah dengan hadiah yang diserahkan.

Nampak barisan perempuan berseragam putih hitam berjajar rapi menempatkan diri sesuai urutan dalam menyerahkan hadiah kepada pemberi hadiah, untuk diserahkan kepada penerima hadiah. Masing-masing memiliki tugas membawa piala dan hadiah lomba untuk 1 penerima kejuaraan.

Dengan senyum sumringah, mereka menjalankan tugasnya, meskipun ditengah terik matahari, mereka harus sering bolak balik mengambil piala dan hadiah selanjutnya.

“Harus memperhatikan betul urutan barisan, karena nanti mesti balik lagi ambil hadiah selanjutnya, kalau terbalik bisa berabe, dan sebelumnya harus dicek kehadiran penerima hadiah, supaya tidak terjadi kesalahan dalam menyerahkan piala maupun hadiah,” ujar Dina, panggilan akrab pegawai Subbag TU Andina Kartika Sari, yang juga diamini oleh Tina Mariana pegawai Seksi PAI dan Sri Suprapti PPNPN Kemenag Kota Semarang.

Selain mereka, bertugas sebagai transporter, istilah para pembawa piala dan hadiah ini adalah Tri Ginarni dan Umi Cholidatul petugas PTSP, Ida Fatmawati pegawai Seksi Bimas Islam, Eko Saraswati pegawai Gara Zawa.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses, tidak ada yang tertukar,” seloroh Sri.

Para petugas sangat bergembira dan merasa lega telah selesai menjalankan tugas dengan baik. – nova/iq/b